Beranda Daerah Solo Blusukan ke Shelter Manahan, Teguh Wadahi Keluhan Pedagang Karena Sepi

Blusukan ke Shelter Manahan, Teguh Wadahi Keluhan Pedagang Karena Sepi

Calon Wali Kota Solo Teguh Prakosa blusukan ke Shelter Manahan, Selasa (1/10/2024) siang. Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Wali Kota Solo Teguh Prakosa blusukan ke Shelter Manahan, Selasa (1/10/2024) siang. Dalam kesempatan tersebut, Teguh mewadahi aspirasi pedagang shelter yang mengeluhkan sepinya penjualan sejak revitalisasi.

“Teman-teman dari pedagang shelter Manahan beberapa bulan terakhir menyampaikan keluh kesah. Akhirnya kita kesini,” ujar Teguh, di sela blusukan.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga berbincang dengan Ketua Paguyuban Shelter Manahan Koko. Menurut Teguh, ia mendapatkan sejumlah keluhan darinpara pedagang.

Diantaranya masalah lokasi yang tampias jika hujan turun, serta kursi yang lepas dari tempatnya. “Ada juga usulan untuk membuat meja bundar di pohon sekitar shelter,” bebernya.

Baca Juga :  Wedangan Bareng Relawan di ISI, Respati Dicurhati Soal Layanan Kesehatan, Gaji UMR Hingga Lowongan Kerja

Ia menambahkan, salah satu faktor penyebab sepinya penjualan di shelter manahan yakni karena lamanya penutupan saat revitalisasi setahun yang lalu. Diketahui, pedagang harus tutup lebih dari enam bulan selama proses revitalisasi.

Terkait hal itu, lanjutnya, dibutuhkan beberapa upaya untuk menyelesaikan masalah. Diantaranya dengam variasi tenan kuliner di lokasi tersebut, dimana hal itu dapat menjadi tujuan wisata.

“Liburnya kepanjangan. Makanya ini dibutuhkan beberapa solusi. Nanti bisa kerjasama dengan CSR atau semacamnya untuk membantu modal. Pemerintah harus hadir untuk ini,” ungkapnya. Prihatsari