Beranda Daerah Solo Ini Rangkaian Acara Penyambutan Kepulangan Presiden Jokowi ke Solo Nanti Sore

Ini Rangkaian Acara Penyambutan Kepulangan Presiden Jokowi ke Solo Nanti Sore

residen Joko Widodo akan segera pulang ke kediamannya di Sumber, Minggu, (20/10/2024) sore ini. Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Presiden Joko Widodo akan segera pulang ke kediamannya di Sumber, Minggu, (20/10/2024) sore ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solopun diketahui telah menyiapkan serangkaian acara untuk menyambut kepulangannya.

Berdasarkan surat yang diterima dengan nomor TM/4091/2024, Pemkot Solo meminta para camat dan lurah untuk mengerahkan warga untuk berpartisipasi dalam penyambutan iring-iringan di sepanjang Jalan Adi Sucipto, jalan Letjen Suprapto dan kelurahan Sumber.

Selain itu akan ada penyambutan Presiden Jokowi setibanya di Bandara Adi Soemarmo Solo besuk.

Pesawat Presiden Jokowi sendiri diperkirakan akan mendarat pukul 16.00 di apron sebelah selatan di VIP Lanud.

Ada sejumlah tokoh yang akan menyambut diantaranya Pj Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah serta forkopimda.

Setibanya di bandara Presiden Jokowi akan dikalungkan bunga dilanjutkan dengan disambut tarian selamat datang. Setelah itu rombongan langsung menuju ke kediaman di Sumber.

Baca Juga :  Representasi Kampus, Duta Kampus Ikuti Pembekalan Protokoler dan Public Speaking

Sepanjang perjalanan menuju kediaman di Sumber. Presiden Jokowi akan disambut oleh anak-anak sekolah dari sekolah yang dilewati sesuai rute dengan membawa bendera merah putih.

Selain itu ratusan spanduk juga turut terpasang disepanjang jalan tersebut. Dengan berbagai macam tulisan sambutan diantaranya Welcome Home Bapak Jokowi dan Ibu Iriana, Selamat datang di Kota Solo Bapak Ir Joko Widodo dan Ibu Iriana, dan lain sebagainya.

Di titik Tugu Makuto juga akan ada hiburan penyambutan Gajah Krumpyung. Di Tugu Wisnu akan ada Buto Gedruk, dan di Fajar Indah akan ada marching band dari 408 kostrad.

Setibanya di Sumber, rombongan Presiden Jokowi akan disambut oleh cucuk lampah. Kemudian akan ada acara penyerahan dari pemerintah oleh panglima TNI. Lalu sambutan penerimaan dari warga masyarakat.

Baca Juga :  Sudah Ambil Data dan Bukti, Pasbata Bakal Kejar Oknum Pengancam Jokowi

Ada pula hiburan penyambutan berupa reog dan musik keroncong potensi Kelurahan Sumber. Ando