Beranda Daerah Boyolali Hujan, Peserta Lomba Lari Susur Alam Master Runners Cross Country di Tawangsari,...

Hujan, Peserta Lomba Lari Susur Alam Master Runners Cross Country di Tawangsari, Boyolali Tetap Semangat

Peserta lomba lari susur alam Master Runners Cross Country di Tawangsari, Boyolali tampak tetap semangat meski di tengah guyuran hujan / Foto: Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Lomba lari susur alam master runners cross country digelar di Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Boyolali, Minggu (20/10/2024) pagi Kegiatan ini merupakan lomba lari lintas alam yang digelar oleh komunitas Runners Boyolali.

Lomba diikuti total 155 peserta. Mereka berasal dari Jateng dan DIY. Yang menarik, meski lomba diwarnai hujan deras, para peserta tetap semangat.

Menurut ketua panitia, Suparman, kegiatan lomba lari master runners cross country dengan rute menyusuri alam sekitar Desa Tawangsari.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet muda berbakat. Juga memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Maka kegiatan ini juga untuk menciptakan pemuda pemuda yang tangguh. Karena dengan olahraga badan akan sehat dan kuat untuk melakukan aktivitas,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Semula  ditargetkan ada 300 peserta. Namun hingga batas akhir,  lomba diikuti 155 orang peserta.

Baca Juga :  Dirasuki Nafsu Setan, Perangkat Desa Wates, Boyolali Perkosa Tetangga hingga Hamil. Korban Alami Keterbelakangan Mental

“Mereka dari berbagai daerah di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain lokal Boyolali, juga Wonogiri, Salatiga, Batang, hingga Temanggung. Para peserta menempuh jarak 7 km menyusuri alam sekitar desa Tawangsari dan sekitarnya.”

Salah satu peserta yang berhasil juara 1 asal Kota Salatiga, Ansel, mengaku senang bisa ikut lomba. Apalagi berhadil meraih juara pertama.

“Kesannya ya sangat luar biasa saya bisa ikut lomba lari master runners cross country ini. Meski baru pertama kali diadakan dan ternyata sangat bagus. Rute nya juga cukup bagus dan steril serta penunjuk arahnya cukup bagus, ya meskipun tadi diguyur hujan deras namun malah menambah asyik suasana,” ujarnya.

Senada  salah satu pelatih, Triyono, mengaku memanfaatkan  lomba ini untuk mencari atlet berbakat.

Baca Juga :  Tuntut Agar Lapangan Desa Dikembalikan, Warga Desa Kacangan Boyolali Geruduk Kantor Desa

“Saya sendiri mencari atlet berbakat yang tentunya bisa dipoles agar bisa lebih moncer. Event ini untuk memberi motivasi dan tempat bagi para atlet lari menunjukan prestasinya,”  ujar dia. Waskita