Beranda Daerah Sragen Para Kades di Sragen Bertemu Bupati di Ndayu Park, Mbak Yuni: Syukuran...

Para Kades di Sragen Bertemu Bupati di Ndayu Park, Mbak Yuni: Syukuran Ulang Tahun Tidak Lebih. Ini Jawaban Bawaslu!

Beredar informasi melalui WhatsApp pertemuan para Kepala Desa (Kades) di Sragen dengan bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Ndayu Park, Karangmalang, Sragen pada Senin (20/10/2024) sore. Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Beredar informasi melalui WhatsApp pertemuan para Kepala Desa (Kades) di Sragen dengan bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Ndayu Park, Karangmalang, Sragen pada Senin (20/10/2024) sore.

Pertemuan Kades dan Bupati Yuni itu juga ramai lantaran dilakukan pada massa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen 2024, menanggapi pertemuan tersebut petugas Panwascam juga turun langsung melakukan pengawasan di lokasi pertemuan Kades dengan bupati Sragen.

Pada awak media Kukuh Cahyono, Komisioner Bawaslu Sragen Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pengawasan melekat di lokasi pertemuan.

“Iya saya di lokasi, petugas panwascam Karangmalang dan PKD melakukan pengawasan,” kata Kukuh Cahyono.

Selain itu, Kukuh juga menjelaskan sejauh ini belum ada indikasi pelanggaran. Laporan sementara yang disampaikan yakni terkait capaian Bupati Yuni selama menjabat sebagai bupati Sragen.

Baca Juga :  Koalisi Pengusung Bowo-Suwardi Solid, Kader Membelot Hanyaย Klaimย Sepihak

“Untuk info dari panwascam tadi cuma penyampaian pencapaian bupati Yuni,” jelasnya.

Terpisah pada JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan pertemuan ini hanya syukuran Ulang tahun ayahnya, Untung Wiyono yang juga mantan bupati Sragen.

“Kami mengundang kades dan lurah di kediaman bapak karena kangen, sekaligus kemarin bapak ulang tahun tanggal 16 Oktober kemarin,” jelasnya.

Dia menyampaikan kegiatan ini sekedar Syukuran ulang tahun tidak lebih.

“Kebetulan ulang tahunnya waktu dekat ini, tidak hanya kades, tetangga juga kita undang, karena tempat tidak bisa jadi satu,” bebernya.

Yuni menyampaikan dalam kegiatan ini mengambil cuti. Lantas untuk menghindari persepsi negatif, sengaja undangan diminta tidak membawa motor dinas.

Usai melakukan pertemuan dengan bupati Sragen Kepala Desa Purwosuman, Pardi atau akrab di panggil Pardi Kacer saat dikomfirmasi JOGLOSOMARNEWS.COM menyampaikan hanya silaturahmi biasa. Dia menegaskan tidak ada kampanye atau ajakan memilih di Pilkada Sragen 2024.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Sragen Bangun 43 Titik Sumur Untuk Atasi Kekeringan Ekstrem di Utara Bengawan Solo

“Iya sekedar silaturahmi, tidak ada arahan seperti ajakan untuk,” ujarnya. Huri Yanto