JOGLOSEMARNEWS.COM Lomba Fotografi Situs Bersejarah Kota Surakarta, Tema “Urub Urip”

Lomba Fotografi Situs Bersejarah Kota Surakarta, Tema “Urub Urip”

JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka Lomba Fotografi Situs Bersejarah Kota Surakarta dengan tema “Urub Urip” yukk abadikan momen estetikmu di kota Solo.
Batas pengumpulan karya pada 15 Oktober 2022 5 November 2022 pukul 23.59 WIB  ya.. (diperpanjang dari sebelumnya) di link yang sudah disediakan.

Pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 23 Oktober 2022 12 November 2022 (diperpanjang dari sebelumnya) yang akan di hubungi lebih lanjut.

Ketentuan Lomba

1. Lomba terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

2. Pemotretan dapat menggunakan segala jenis kamera digital dan handphone bukan drone.

3. Foto yang dikirimkan belum pernah memenangkan lomba, termasuk bukan merupakan foto yang mirip dengan foto yang sudah memenangkan lomba, serta foto tidak sedang terikat dengan pihak ketiga.

4. Waktu pengambilan foto adalah tahun 2022, dan foto merupakan karya sendiri.

5. Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 5 foto. Apabila mengirimkan lebih maka panitia akan memilih 5 foto secara acak tanpa pemberitahuan kepada peserta, dan peserta tidak diperkenankan mengganti karya foto yang telah dikirim.

6. Foto yang dikirim berupa file digital format JPG dengan nama file:
Nama Lengkap_Judul Foto_ Lokasi obyek foto_ Nomer Handphone pada file foto. Sisi Terpanjang 2500 pixel, Resolusi 300dpi.
Contoh: Rana Bumi_Loji Gandrung_Jalan Slamet Riyadi_08123456700

7. Setiap foto yang dikirimkan wajib disertai dengan caption/ narasi singkat (+/- 50 kata) dalam file pdf atau word melalui isian formulir yang tersedia.

8. Setiap peserta wajib menyertakan identitas berupa nama peserta, alamat, no handphone aktif, serta wajib melampirkan kartu identitas (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar).

9. Karya foto dikirim melalui tautan: https://bit.ly/fotossitussejarah dan mengisi seluruh isian formulir yang tersedia.

10. Olah digital diperkenankan sewajarnya (level, saturasi, croping, dodging, dan burning) dan bukan penggabungan satu atau lebih file foto.

11. Foto yang dikirimkan tidak diperkenankan mengandung unsur provokatif, pornografi, merendahkan citra institusi, ataupun SARA.

12. Hak cipta foto tetap pada fotografer. Panitia dan Pemerintah Kota Surakarta diijinkan menggunakan foto pemenang dan peserta lomba untuk kepentingan publikasi dan pameran.

13. Pihak panitia dan dewan juri tidak bertanggung jawab atas hal apapun mengenai foto yang dikirimkan apabila terjadi penuntutan kepemilikan/hak cipta atas foto yang dikirim dan hal-hal lainnya yang membuat kerugian dengan nilai ataupun tanpa nilai bagi peserta maupun pihak lain. Apabila terjadi penuntutan, hal ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab fotografer.

14. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum, selama, maupun setelah penjurian jika dianggap melakukan kecurangan.

15. Pengumuman pemenang pada tanggal 12 November 2022, peserta akan dihubungi lebih lanjut. Lima Puluh (50) foto terpilih akan dipamerkan secara luring di Pendapi Balai Kota Surakarta, dan daring di akun media sosial milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta.

16. Batas akhir pengiriman foto 5 November 2022, pukul 23.59 WIB.

17. Pajak hadiah ditanggung pemenang.

18. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

19. Panitia tidak melayani korespodensi yang berkenaan dengan hasil lomba.

20. Dengan mengirimkan foto, peserta dianggap menyetujui semua persyaratan di atas.

21. Lokasi situs-situs bersejarah Kota Surakarta dapat dilihat di aplikasi Solo Destination.

22. Peserta diwajibkan follow instagram @pariwisatasolo dan @disbudparska.

23. Dewan juri : – Akademisi, – Profesional, – Disbudpar Surakarta.

Hadiah Lomba:

Juara 1 : 10 Juta
Juara 2 : 7 Juta
Juara 3 : 5 Juta
Juara Harapan : masing-masing 500 Ribu untuk 10 orang.

Narahubung: 0821 3800 6309 (Kinan)