JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Umumkan Rekomendasi, PKB Sragen Berharap Sukiman Bisa Maju Jadi Pesaing Yuni-Suroto. Suroto Sebut Penunjukan Dirinya Sebagai Sejarah

Mukafi Fadli. Foto/Wardoyo
   
Mukafi Fadli. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen tidak diwarnai dengan pertarungan melawan kotak kosong.

PKB yang sudah memutuskan mengusung Yuni-Suroto, berharap nama Sukiman yang saat ini sudah banyak beredar bakal maju, tetap bisa berkompetisi di kontestasi Pilkada demi menjaga marwah demokrasi di Bumi Sukowati.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Sragen, Mukafi Fadli di acara HUT PKB, Kamis (23/7/2020). Ia menyampaikan saat ini masih ada tiga partai besar di Sragen yang berpotensi mengusung kandidat ke Pilkada.

Pihaknya menghormati proses karena ada tiga partai besar yakni Golkar, Gerindra dan PKS yang belum mengambil sikap dukungan.

”Melihat semangat dari Pak Sukiman hari ini yang gambarnya terpasang menyeluruh di Kabupaten Sragen, kami berharap ada kontestasi,” paparnya.

Baca Juga :  Daftar Nama Calon Bupati Sragen 2024 Paling Kuat dan Terlemah Mulai Bermunculan di Masyarakat, Ini yang Paling Jadi Sorotan !

Menurutnya, kehadiran lawan dalam Pilkada nanti akan menghidupkan semangat demokrasi. Meski demikian, ia tetap optimistis pasangan Yuni-Suroto yang direkomendasi PDIP ,PKB, Demokrat dan PAN masih berpeluang menang besar.

”Kami dari PKB meyakini demi demokrasi yang baik, kami berharap ada kompetisi dan pertarungan yang sehat di 9 Desember nanti,” urainya.

Momentum Harlah kemarin juga sekaligus dijadikan kesempatan untuk pengumuman rekomendasi DPP PKB kepada pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Suroto.

Mukafi menguraikan harapan adanya lawan didasari dari hakekat demokrasi yang akan sehat ketika ada kompetitor daripada melawan kotak kosong.

Meski dibolehkan secara aturan, ia memandang tiadanya rivalitas lawan
justu akan mereduksi semangat kita untuk menegakkan demokrasi.

Baca Juga :  Bikin Malu! Dua Pasangan Tak Resmi Terciduk Operasi Pekat Polres Sragen

Mukafi menyampaikan khusus untuk PKB, rekomendasi memang baru kaan turun serentak pada momentum harlah PKB ke 22.

Namun dukungan dan rekomendasi secara fakta sudah diumumkan untuk pasangan Yuni-Suroto sejak awal Maret 2020 lalu.

Dengan mengantongi dukungan lebih dari 50 persen kursi di DPRD Sragen, dia optimistis pasangan Yuni-Suroto bisa meraih lebih dari 70 persen suara.

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Suroto menyampaikan rekomendasi yang diturunkan PKB merupakan suatu kehormatan. Ketua Fraksi PKB ini memandang kepercayaan yang diamanahkan kepadanya sebagai bakal calon wakil bupati merupakan suatu sejarah.

”Saya optimis utara bengawan suara kami mencapai 75-80 persen,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com