JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Informasi Penting untuk Warga Solo, TPID akan Gelar Pasar Murah di Tiga Pasar

                                                                                                           Bandoe Widiarto

SOLO-Ada informasi penting bagi masyarakat Kota Solo. Pada tanggal 29-30 Januari besok, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Surakarta akan menggelar operasi pasar (OP) dan pasar murah. Operasi pasar menyasar tiga pasar tradisional di Kota Bengawan. Tiga pasar itu diantaranya Pasar Gede, Pasar Legi dan Pasar Nusukan.

Baca Juga :  Buya Syafii Maarif Wafat, Ketua PDM Solo : Kita Kehilangan, Beliau Banyak Mengakomodir Perkembangan Pemikiran Islam

Menurut Wakil Ketua TPID Kota Surakarta, Bandoe Widiarto, operasi pasar dilaksanakan menjadi upaya untuk menstabilkan sejumlah harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik. Operasi pasar juga ditargetkan untuk menekan laju inflasi di Kota Solo.

“Operasi pasar akan difokuskan di Pasar Gede, Pasar Legi dan Pasar Nusukan,” kata Bandoe kepada wartawan, Sabtu (27/1/2018).

Ia juga menyampaikan, dalam operasi pasar, pihak TPID akan menggandeng para pedagang.

Baca Juga :  Mau Tahu Sejarah Jamu di Indonesia? Bisa Lihat Pameran di Monumen Pers Nasional

“Nantinya para pedagang akan diberikan subsidi agar dapat menjual barang dengan harga lebih rendah dari harga yang berlaku di pasaran,” terang Bandoe yang juga menjabat sebagai Kepala KPw Bank Indonesia (BI) Surakarta.

“TPID akan melibatkan empat pedagang di setiap pasarnya. Mereka yang dilibatkan akan diberikan subsidi agar dapat menjual komoditas seperti cabai dan daging ayam ras dengan harga yang lebih murah,” sambung dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua