JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penutupan Ruangan Keraton, Eddy Wirabhumi : Kami Sudah Berupaya Melakukan Komunikasi

                                                                                                   KP Eddy Wirabhumi

SOLO-Konflik internal dinasti Keraton Kasunanan Surakarta ternyata belum selesai. Hal itu terbukti masih adanya penggembokan sejumlah ruangan di dalam keraton. Upaya rekonsiliasi pada tanggal 12 September 2017 lalu belum berhasil mendamaikan dua kubu di dalam internal keluarga keraton.

Baca Juga :  Lokasi Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Adik Jokowi, Idayati Gunakan Dekorasi Jawa Klasik. Sama dengan Dekorasi Gibran-Selvi

Saat dikonfirmasi wartawan, Ketua Lembaga Hukum Keraton Kasunanan Surakarta, KP Eddy Wirabhumi, mengaku prihatin dengan kondisi sejumlah ruangan yang saat ini digembok oleh kubu Raja Keraton Kasunanan Surakarta PB XIII, Sinuhun Hangabehi.

Baca Juga :  Blusukan di Kampung Halaman, Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng di Pasar Gede: Jangan Buat Beli HP!

Menurut Eddy, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk berdamai dan bersatu dengan kubu Sinuhun Hangabehi. Eddy mengaku sudah beruapaya untuk membangun komunikasi dengan pihak Sinuhun Hangabehi. Namun upaya itu belum pernah berhasil. Hal itu lantaran ruangannya terkunci.

“Sudah, kami sudah berupaya (komunikasi), namun belum pernah berhasil. Hal itu karena ruangannya selalu dikunci,” kata Eddy, kemarin.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua