JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

UMS Bertekad Jadi World Class University pada 2029

Suasana diskusi bertemakan 'Strategi Pengembangan Perguruan Tinggi di Era Globalisasi', di Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah UMS, Jumat (26/1/2018)
Suasana diskusi bertemakan ‘Strategi Pengembangan Perguruan Tinggi di Era Globalisasi’, di Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah UMS, Jumat (26/1/2018)

SUKOHARJO-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terus berihtiar meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya menyiapkan diri menuju World Class University pada 2029.

Untuk menyiapkan menjadi world class university, UMS pada Jumat (26/1/2018) kemarin mengundang Direktur Jendral Ditjen Kelembagaan Kementerian, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, Dr Ir Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc sebagai narasumber kegiatan diskusi bertemakan ‘Strategi Pengembangan Perguruan Tinggi di Era Globalisasi’, di Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah UMS. Diskusi ini salah satunya bertujuan menyiapkan UMS menuju World Class University pada 2029.

Baca Juga :  Survei INES: Airlangga Presiden Jika Pemilihan Digelar Hari Ini

Pada acara ini dihadiri seluruh pejabat struktural di lingkungan UMS. “Visi kita (UMS) pada 2029 menjadi world class university. Saat ini kita sudah mendapat kepercayaan dan pengakuan baik nasional maupun internasional,” kata Rektor UMS, Dr. Sofyan Anif, M.Si, saat membuka diskusi tersebut.

Baca Juga :  Dewan Pers: Demi Mengejar Traffic, Aduan Pelanggaran Etika Pers 2021 Melonjak

Menurut Sofyan, lewat kegiatan diskusi ini juga bentuk upaya untuk memperkuat posisi UMS sebagai Perguruan Tinggi Nasional dan Internasional.

Sementara itu, Direktur Jendral Ditjen Kelembagaan Kemenristekdikti RI, Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc, memberikan apresiasi terhadap UMS baik secara fisik maupun kualitas akademik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua