JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

2 Warga Masih Tertimbun, Tim SAR Gabungan Temukan 3 Korban Longsor

Tim SAR gabungan menemukan korban longsor. Dok. BNPB
Tim SAR gabungan menemukan korban longsor. Dok. BNPB

BOGOR-Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga warga korban tertimbun longsor. Ketiganya dalam keadaan meninggal

Setelah dilakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan terhadap lima orang yang tertimbun longsor di Kampung Maseng RT 2 RW 8 Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, akhirnya tiga orang korban longsor berhasil ditemukan. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi ketiga korban meninggal dunia akibat longsor pada Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sutopo Purwo Nugroho
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengatakan, ketiga korban adalah Nani (34), Aurel (1,5) dan Alan (17). Saat ini korban sudah dievakuasi dan akan dibawah ke RSUD Ciawi.

Baca Juga :  Kasus Penipuan dan Pelecehan Seksual di Bandara Soekarno-Hatta, Pelaku Mengaku Baru Lakukan Sekali. Alasannya Ingin Uang Lebih dan Nafsu Sesaat

“Dua korban yaitu Aldi (8) dan Adit (10) diduga masih tertimbun longsor. Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian korban,” kata dia.

Sebelumnya, akibat hujan deras telah menyebabkan tebing longsor setinggi 30 meter dan lebar 100 meter pada Senin (5/2/2018) dini hari. Longsor menimbun tiga rumah di bawahnya yang berdampak pada tiga KK beranggota 11 jiwa. Enam orang selamat dan lima orang tertimbun longsor.

Selain itu, longsor juga menyebabkan 10 rumah yang berisi 10 KK (59 jiwa) terancam longsor. Saat ini mereka mengungsi ke tempat kerabatnya untuk mengantisipasi adanya longsor susulan.

Baca Juga :  Hotel-hotel di 7 Provinsi Sudah Siap Menampung Pasien Covid-19 Kritis

“Daerah di Desa Warung Menteng ini merupakan daerah rawan longsor, dimana di bagian atas merupakan jalur kereta api jurusan Bogor-Sukabumi, sedangkan di bawahnya berkembang permukiman,” terang dia.

Ratusan personil dari Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD Kabupaten Bogor bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan dan masyarakat melakukan pencarian dan evakuasi korban. Alat berat dikerahkan untuk membantu pencarian korban. Pencarian dan evakuasi korban masih terus dilakukan. Aris Arianto