JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Melalui Program ‘Besuk Kiamat’ Pemkot Solo Hadir Langsung ke Warga

Kepala Dispendukcapil Kota Surakarta, Suwarta.
Kepala Dispendukcapil Kota Surakarta, Suwarta.
SOLO-Program khusus untuk penebitan akta kematian milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surakarta telah direalisasikan. Program tersebut diberi nama ‘Besuk Kiamat’ yakni Bela Sungkawa, Kirim Akta Kematian. Tidak hanya akta kematian yang diberikan, melalui program itu pihak Pemkot sekaligus menyerahkan kartu keluarga dan dokumen kartu tanda penduduk terhadap suami atau istri yang telah melalui pemuktakhiran data.

Progran yang telah direalisasikan sejak Januari 2018 lalu menjadi bukti nyata dan sebuah inovasi dari Pemkot Surakarta dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sah!, Ketua MK Anwar Usman Nikahi Adik Jokowi. Wapres dan Panglima TNI Jadi Saksi Nikah

Kepala Dispendukcapil Kota Surakarta, Suwarta, menjelaskan sejak bulan Januari lalu program tersebut telah diterapkan di 51 kelurahan di Kota Solo. Ia menuturkan, melalui program tersebut, pihak Pemkot Surakarta hadir memberikan ucapan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan. Kehadiran pihak pemkot sekaligus memberikan dokumen kependudukan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga :  59 Pedagang Pasar Mebel Resmi Pindah di 2 Lokasi Pasar Darurat

“Program ini (Besuk Kiamat) merupakan sebuah inovasi dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat,” kata Suwarta kepada wartawan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua