JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengharukan, Kondisi Terkini Sulami “Manusia Kayu” asal Sragen. Sakitnya Tak Sembuh, Ibunya Barusaja Meninggal Akibat Stroke

Kondisi terkini Sulami didampingi neneknya usai ditinggal ibunya yang belum lama meninggal. Foto diambil Sabtu (17/2/2018). JSnews/Wardoyo
Kondisi terkini Sulami didampingi neneknya usai ditinggal ibunya yang belum lama meninggal. Foto diambil Sabtu (17/2/2018). JSnews/Wardoyo

SRAGEN– Masih ingat dengan Sulami,  sosok gadis pengidap kelainan pengerasan persendian yang selama ini dijuluki sebagai Manusia Kayu asal Sragen. Setelah penderitaannya memantik perhatian publik hingga pihak terkait akhirnya tergerak melakukan penanganan 2017 silam,  gadis berusia 36 tahun asal Dukuh Selorejo RT 31/11, Desa Mojokerto,  Kedawung itu kini kembali harus menjalani babak baru kehidupan yang menyedihkan.

Ya, gadis yang hampir 25 tahun hanya bisa terbaring di ranjang karena semua persendiannya mengeras itu harus menerima kenyataan kehilangan ibu tercintanya, Painem (65).

Baca Juga :  Sisihkan Ratusan Sekolah, MTSN 4 Sragen Raih Juara Pertama Lomba Adiwiyata 2021. SMPN Birrul dan SDN Pandak Juga Juara, Nih Daftar Lengkapnya!

Ibu kandung yang melahirkannya itu meninggal akibat stroke sekitar tiga bulan lalu.

“Sekitar antara tiga empat bulan lalu. Waktu itu malam-malam saya dikabari tetangga dan adik saya,  kalau ibu sudah meninggal.  Saya juga berusaha jalan sendiri untuk nengok ibu saya.  Setelah dimandikan baru dibawa ke sini, ” tutur Sulami dengan nada lirih ditemui di ranjang yang selama ini setia menjadi sandarannya,  Sabtu (17/2/2018).

Baca Juga :  Dapat Restu Bupati, 60 Desa di Sragen Buka 118 Lowongan Seleksi Pengisian Perangkat Desa. Harus Digelar Maksimal 2 Bulan!

Ditanya perasaannya mendengar kepergian ibunya,  Sulami mengaku tak dapat menyembunyikan kesedihannya. Namun ia akhirnya memutuskan untuk mengikhlaskan ibunya mengingat selama hampir sembilan bulan,  ibunya didera stroke yang membuat kondisinya juga nyaris tak bisa bergerak.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua