JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jonatan Pinandhito, Putra Anggota Kodim 0726 Sukoharjo Pertahankan Gelar Perenang Terbaik Nasional

Jojo (depan tengah) bersama para juara lainnya
   
Jojo (depan tengah) bersama para juara lainnya

SUKOHARJO-Jonatan Pinanditho pelajar kelas 3 SDN Telukan 1 Kecamatan Grogol, Sukoharjo yang mampu meraih dan mempertahankan gelar perenang terbaik di kelompok umur (KU) 5 dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se-Indonesia KAPOLDA CUP II 2018.

Jonatan Pinanditho yang lahir di Sukoharjo 28 Juni 2009 lalu pada perhelatan serupa KAPOLDA CUP I setahun yang lalu mampu meraih 8 emas dari 8 perlombaan yang di ikutinya. Sedangkan dalam perlombaan 2018 ini Jojo, panggilan akrabnya, mampu meraih 7 emas 1 perak 1 perunggu dari 9 perlombaan.

“Ajang kali ini diikuti ratusan perenang perenang terbaik seluruh Indonesia,” tutur Jojo didampingi orang tuanya, Jumat (23/3/2018).

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Putra pasangan Raharja anggota TNI di Kodim 0726 Sukoharjo dan Ester Dian Feriana ini mulai belajar renang sejak umur empat tahun. Sudah puluhan medali diraihnya dan empat kali dinobatkan menjadi perenang terbaik mulai tahun 2015. Yakni di Kejurda Jateng tahun 2015 di kolam Renang Jati Diri Semarang kelompok umur 6 pemula, dengan meraih medali 5 emas dan 2 perak, KRAPDA ( Kejuaraan Renang Antar perkumpulan Daerah) se-Jateng di Kolam Renang Intan Pari Karanganyar Januari tahun 2017 dengan meraih 7 emas, KRAPTA Kapolda Cup Nasional di kolam renang Manahan Solo Februari 2017 setahun yang lalu dengan meraih 8 emas, dan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se-Indonesia ( Kapolda Cup II 2018 ) di kolam renang Manahan Solo dengan meraih 7 Emas 1 Perak 1 Perunggu.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Prestasi ini tidak diraih dengan begitu saja. Butuh perjuangan, kemauan, dan belajar dan berlatih. Jojo sejak umur 4 tahun sudah belajar renang dan masuk Club Almagary Cellenge Swimming ( ACS ) Solo. Selain prestasi menjadi perenang terbaik ternyata di sekolahnya Jojo mendapatkan ranking pertama.

“Di samping ingin menjadi perenang Indonesia masa depan, Jojo juga ingin meneruskan profesi ayahnya sebagai anggota TNI,” tutur sang ayah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com