JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pria Misterius Hanyut di Bengawan Solo, Tinggalkan Bercak Darah dan Racun Tikus

Tim gabungan mencari keberadaan pria misterius yang hanyut di Bengawan Solo
Tim gabungan mencari keberadaan pria misterius yang hanyut di Bengawan Solo

WONOGIRI-Seorang pria misterius diduga hanyut dan tenggelam di aliran hulu Sungai Bengawan Solo wilayah Wonogiri, Rabu (28/3/2018).

Sekitar 50 personil gabungan diterjunkan untuk mencari pria tanpa identitas tersebut. Namun hingga saat ini belum ada hasilnya.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, kali pertama pria misterius diketahui hanyut adalah di sekitar Jembatan Dusun Petir Desa Pokoh Kidul Kecamatan Wonogiri. Tepatnya di bawah pintu air Waduk Gajah Mungkur.

Baca Juga :  Soal Pungutan Untuk Pengadaan Atribut Seragam, Seperti Ini Jawaban Pihak Sekolah, Bupati Berjanji Undang Pihak Terkait

“Korban belum teridentifikasi diperkirakan laki-laki sekitar 50 tahun,” kata dia.

Informasi dari saksi mata, Yasun, saat melintas di Jembatan Petir, melihat ada orang hanyut di aliran Sungai Bengawan Solo di bawah jembatan. Yasun berupaya memberi bantuan dengan cara melemparkan batang pisang ke arah korban. Tetapi korban sudah terlanjur tenggelam.

Baca Juga :  Dikritik Netizen Lantaran Dianggap Mengumpulkan Massa Ketika Penyaluran JKN KIS di Saat Pandemi, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Berikan Klarifikasi

Saat dilakukan penelusuran di sekitar lokasi kejadian ditemukan racun tikus, sandal, obat-obatan, dan bercak darah. Diduga awalnya korban berupaya melakukan tindakan bunuh diri.

“Upaya pencarian dilakukan oleh tim gabungan SAR, BPBD, PMI, Polisi, TNI, relawan lainnya serta warga sekitar.
Jumlah personil pencarian yang diterjunkan sementara sebanyak 50 orang,” jelas dia. Aris Arianto