JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

1.000 Relawan Ayo Obah Sragen Siap Menangkan Sudirman-Ida. Blunder Kartu Tani Bikin Masyarakat Bawah Berpaling Dari Ganjar

Ketua Relawan Gerakan Ayo Obah Sragen, Dodok Sartono (depan kaos hitam) dan Ketua Fraksi PKB Sragen, Faturrohman (tengah) bersama puluhan relawan Ayo Obah Kecamatan Sidoharjo meneriakkan yel-yel pemenangan Sudirman-Ida, Kamis (31/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Sedikitnya 1.000 relawan komunitas kewirausahaan “Ayo Obah” di 20 kecamatan di Sragen menyatakan siap bergerak untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilgub Jateng 27 Juni 2018.

Kian kompaknya relawan ditambah tren masyarakat grass root yang mulai merasakan kegagalan program pemerintahan sekarang, dinilai menjadi faktor yang menguatkan keyakinan mereka untuk bisa memenangkan paslon nomor urut 2 itu di Pilgub mendatang.

Hal itu terungkap dalam pembekalan kewirausahaan relawan Ayo Obah di Sragen Kota dan Sidoharjo, Kamis (31/5/2018). Pembekalan relawan Sragen Kota dipusatkan di Ayam Geprek,  dilanjutkan pembekalan relawan Sidoharjo di rumah Agus di Taraman,  Sidoharjo.

Baca Juga :  Kepala BPSMP Sangiran Tegaskan Pembebasan Lahan Sangat Tergantung Kucuran Anggaran Pusat. Ketua Tim Bantah Batalkan Lewat Telepon

Koordinator Relawan Ayo Obah Sragen,  Dodok Sartono mengungkapkan konsep pemberdayaan wirausaha lewat gerakan Ayo Obah itu dijalankan mengadopsi program Oke Oce Jakarta yang dibawa ke Jateng.

Menurutnya konsep itu juga selaras dengan program Sudirman-Ida yang diantaranya menekan kemiskinan hingga 6 % dan menciptakan 5 juta lapangan kerja baru.

“Lewat gerakan Ayo Obah ini kita ingin membangun kemandirian masyarakat lewat UMKM. Karena UMKM di Sragen ini masih rentan,  ada 19.000 UMKM yang rentan karena dikelola secara tradisional. Dengan gerakan Ayo Obah harapannya UMKM itu bisa terwadahi dan bisa lebih sustainable. Yang belum punya usaha kita dorong untuk merintis usaha, ” paparnya di hadapan puluhan relawan Ayo Obah Sidoharjo Kamis (31/5/2018) petang.

Baca Juga :  Di Mata Bupati Cantik Rita Widyasari, Mantan Kapolsek Gemolong Sempat Disebut Malaikat. Tak Disangka Ternyata...

Menurutnya Sidoharjo dan Sragen menjadi dua kecamatan terakhir dari 20 kecamatan yang diberikan pelatihan. Dengan 50 peserta dan relawan tiap kecamatan,  sejauh ini gerakan Ayo Obah sudah merekrut sekitar 1.000 relawan di semua kecamatan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua