Beranda Daerah Solo Antisipasi Aksi Teror, Bandara Adi Soemarmo Solo Tingkatkan Pengamanan

Antisipasi Aksi Teror, Bandara Adi Soemarmo Solo Tingkatkan Pengamanan

54
BAGIKAN
Petugas Bandara Adi Soemarmo Solo tengah memeriksa kendaraan yang akan memasuki kawasan bandara tersebut, Senin (14/5/2018).

SOLO-Bandara Internasional Adi Soemarmo meningkatkan pengamanan dengan tambahan personel penjagaan. Sebanyak 10 orang personel dari TNI AU disiagakan untuk meningkatkan penjagaan pasca insiden pengeboman di Surabaya.

Humas Bandara, Danar Dewi mengungkapkan, peningkatan penjagaan dimulai sejak Minggu (13/5/2018) dan akan terus diterapkan hingga waktu yang belum ditentukan. Kendati demikian, Danar menekankan bahwa sampai saat ini kondisi di Bandara yang terletak di Kecamatan Ngemplak, Boyolali tersebut kondusif.

“Penjagaan dibantu oleh personel dari TNI AU dimulai kemarin (Minggu-red). Untuk penambahan security tidak ada, hanya ada penambahan penjagaan dari pangkalan TNI AU. Penjagaan ini dilakukan terkait dengan kasus bom di Surabaya kemarin,” urainya, Senin (14/5/2018).

Menurut Danar, dari 10 personel TNI AU yang melakukan penjagaan dibagi tugas menjadi dua shift. “Penjagaan dilakukan dengan sistem shift yakni dua shift. Untuk waktu penjagaan dari TNI AU sampai kapan belum diketahui, masih melihat situasi dan kondisi. Dan dalam hal ini, PT Angkasa Pura terus melakukan koordonasi dengan pangkalan TNI AU terkait hal ini. Dan belum ada rencana untuk menambah personil penjagaan lagi. Bandara sendiri memiliki 32 personel penjagaan, ” tukasnya.

Baca Juga :  Solo Bakery Tawarkan Promo Serba 17, harga roti mulai Rp 1.700

Seperti diketahui, Negara Republik Indonesia tengah berduka dengan kejadian pengeboman tiga gereja di Surabaya. Terduga pelaku bom bunuh diri tersebut diduga merupakan satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dua anak laki-laki dan dua anak perempuan. Kondisi tersebut diharapkan tidak menimbulkan perpecahan bangsa. (Triawati Prihatsari P)