JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UTP Investasikan Rp 4 M Untuk Kolam Keceh TSTJ

Foto: TribunSolo.com
Foto: TribunSolo.com

SOLO- Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) segera merealisasikam rencana pembangunan wahana baru, Kolam Keceh. Pembangunan Kolam Keceh dilakukan kerjasama dengan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta.

Menurut Rektor UTP, Tresna Priyana Soemardi, kerjasama terjalin meliputi segi pendanaan dan pengisian konten wahana Kolam Keceh. Dalam hal ini, UTP Surakarta menyiapkan investasi senilai Rp 4 miliar.

“Kami menyiapkan investasi sebesar Rp 4 miliar. Kami juga diberi hak untuk mengelola sebidang kawasan yang akan dibangun sesuai perencanaan. Tujuannya yaitu untuk mengisi layanan edukasi pengunjung. Semua fasilitas akan kami lengkapi,” urainya usai penandatangan kerjasama antara UTP dan TSTJ, Selasa (17/7/2018), di kampus setempat.

Baca Juga :  Pemkot Solo Cicil Perbaikan Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

Tresna menambahkan, kolam keceh akan menjadi wahana tempat bermain anak usia dini. Hal itu berdasarkan banyaknya permintaan masyarakat  untuk membuat tempat bermain bagi anak usia dini di TSTJ.

“Konsep yang kami kembangkan ternyata terbaik dibandingkan pihak lain. Kemudian kami rumuskan dalam satu kerjasama yang konkrit. Kolam keceh ini kan sasarannya usia dini. Tentu keberhasilannya memberi kebahagiaan kepada anak-anak ketika bermain air dan tangkap ikan. Wahana edukasi lain juga akan kami kembangkan,” imbuhnya.

Rencananya, pembangunan Kolam Keceh akan segera dilakukan usai penandatangan kerjasama.Targetnya, grand opening Kolam Keceh dapat dilakukan pada 22 Desember mendatang.

Baca Juga :  Klaster Ulang Tahun Kembali Sumbang Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Solo, Total Kasus 611

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnama mendukung penuh kerjasama tersebut. Selama lima tahun ke depan, UTP akan menjadikan TSTJ menjadi lebih menarik dengan penambahan wahana baru kolam keceh.

“Sasaran wahana baru ini pengunjung anak-anak. Sehingga menambah TSTJ lebih berkembang dan dikunjungi oleh wisatawan. Sudah ada taman pelangi, kebun binatang, sebentar lagi ditambah kolam keceh. Ini akan menambah daya tarik wisatawan ke TSTJ,” tukasnya. Triawati PP