JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Parah, Sejumlah Siswa di Plupuh Sragen Digelandang ke Polsek. Disergap Saat  Mbolos dan Rokokan di Warung 

Kapolsek Plupuh, AKP Sunarso saat memberikan pembinaan ke siswa yang tertangkap membolos. Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Plupuh, AKP Sunarso saat memberikan pembinaan ke siswa yang tertangkap membolos. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Perilaku sebagian pelajar di Sragen makin memprihatinkan saja. Kali ini, sejumlah pelajar SMP dan SMK di wilayah Plupuh, tertangkap basah membolos di jam efektif belajar.

Celakanya, sebagian diantaranya terlihat rokokan dan nongkrong di warung dalam kondisi masih berseragam sekolah. Mereka tertangkap dalam razia yang digelar tim Polsek Plupuh, Jumat (14/9/2018) pagi.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati mengungkapkan para pelajar bengal itu ditangkap di warung di Plupuh. Mereka kemudian digelandang ke Mapolsek untuk diberikan pelajaran.

Baca Juga :  Ketahuan Ngamar di Hotel Saat Bulan Suci Ramadhan, Sejumlah Pasangan Bukan Suami Istri Berhasil Diamankan Polres Sragen

“Mereka dibawa ke Mapolsek untuk didata dan diberikan pembinaan agar tidak bolos sekolah lagi. Selain itu pihak Polsek juga memanggil guru sekolah dan juga wali orang tuanya,” paparnya Sabtu (15/9/2018).

Sementara, Kapolsek Plupuh AKP Sunarso mengimbau pihak sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada lagi anak sekolah yang bolos saat jam sekolah.

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Pohon Raksasa di Jalan Raya Gabugan - Sidoharjo dan di Desa Bonagung Tumbang Menimpa Rumah Warga

Pihaknya juga terus menjalin kerja sama dan terus membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos.

“Harapan kami bisa memberikan efek jera kepada para siswa. Karena siswa merupakan rentan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab, misalkan terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran, tambahnya,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com