loading...
Loading...
Suroto warga desa Sukorejo rela disuntik sambil berdiri karena percaya obat dari TNI sangat ampuh, Foto: Wardoyo

SRAGEN—Anggapan kebanyakan orang tentang seorang tentara adalah sosok yang kuat, sehat, berani dan tegas. Hal tersebut seperti yang ada di benak  Suroto (55 tahun) salah seorang warga desa Sukorejo,  Sambirejo, Sragen yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD di desanya.

Di sela-sela melaksanakan kegiatan TMMD reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di desa Sukorejo Kamis (25/10/2018) , Suroto tiba-tiba menghampiri Tim Kesehatan yang datang ke tempat dimana ia kerja,  Suroto menyampaikan kepada Tim kesehatan bahwa dirinya  ingin sekali disuntik oleh pak Tentara (TNI) karena ia sangat yakin bahwa obat-obatan yang dimiliki oleh  TNI  pasti sangatlah manjur.

Hal tersebut diungkapkan oleh  Suroto kepada Tim Kesehatan,  “selama melaksanakan bekerja bersama anggota tentara,  saya selalu melihat dan menyaksikan sendiri kalau rata-rata tentara itu sehat-sehat, kuat dan jarang sakit, contohnya bisa di lihat  saat ini anggota Satgas yang sedang melaksanakan TMMD  di desanya dia  melihat kalau Tentara (TNI) seperti tidak  mempunyai rasa capek dan lelah dalam bekerja walaupun dari pagi sampai sore bahkan malamnya pun masih melaksanakan apel nalam dan melaksanakan kegiatan – kegiatan yang lainnya tetapi pak Tentara tetap Vit dan tetap semangat ” rutur Suroto.

Baca Juga :  Udara Sragen Makin Panas, Kodim Prakarsai Penghijauan Massal 26.950 Bibit Pohon di 20 Kecamatan

Selain itu, selama ini Suroto   juga mengeluhkan bahwa dirinya selalu merasa badannya kurang   vit   atau mudah lelah dan capai-capai setelah  beraktifitas, apalagi  Suroto sebagai seorang petani tenaganya harus   vit  terus ditambah ada TMMD di desanya tenaga yang dibutuhkan pasti bertambah atau ekstra.  Dengan alasan tersebut Suroto minta disuntik Tim Kesehatan TMMD.

“ Saya rela di suntik walaupun sambil berdiri oleh pak Tentara  (TNI) karena situasi dan kondisi di lapangan, saya berharap setelah disuntik oleh pak Tentara (TNI) tenaga saya akan segera pulih kembali sehingga bisa kembali beraktifitas  membantu pekerjaan  anggota Satgas TMMD  bisa maksimal” turur Suroto.

Baca Juga :  Udara Sragen Makin Panas, Kodim Prakarsai Penghijauan Massal 26.950 Bibit Pohon di 20 Kecamatan

Karena tidak adanya sarana dan tempat medis di lokasi pengerjaan proyek TMMD akhirnya  Suroto pun bersedia disuntik dengan cara berdiri demi kesehatan dirinya.

Keyakinan  Suroto dengan Tim Kesehatan dan obat milik  TNI tersebut dapat mengalahkan rasa takutnya pada jarum suntiik,  Suroto juga mengajak kepada warga desa   lainnya kalau ada yang merasa sakit segeralah datang ke Posko Kesehatan TMMD yang ada di lokasi atau  menemui Tim kesehatan yang ada di  lapangan untuk berbondong-bondong  memeriksakan kesehatannya sebelum terlambat. Marwantoro S

Loading...