loading...
Loading...
Sebagian jalan yang telah selesai dibangun, Senin (29/102018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Mulusnya jalan di desa Sukorejo mulai terlihat, akses penghubung antar dukuh yang dulunya berupa jalan setapak tersebut telah berubah menjadi jalan beton yang mulus dengan lebar 3 meter.

Meski belum seluruhnya selesai, namun wujud jalan tersebut mulai dapat disaksisan. Menurut kepada desa Sukorejo, Sukrisno   dengan terbangunnya jalan di desanya melalui kegiatan TMMD Kodim/0725 Sragen itu, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh warganya maupun oleh warga desa lain yang ada di wilayah Kecamatan Sambirejo.

“Dengan terbangunya Infra struktur berupa betonisasi jalan itu tentu menumbuhkan perekonomian warga. Dampak yang sudah terasa saat ini adalah harga tanah di kanan-kiri jalan yang telah dibangun TMMD otomatis melambung,” tutur Sukrisno, Senin (29/10/2018).

Baca Juga :  23 % Pelajar Terpapar Radikalisme, Babinsa Kodim Sragen Dikerahkan Blusukan ke Sekolah Beri Wawasan Kebangsaan 

Selain itu pihak desa juga mempunyai rencana memajukan wisata desa kami, salah satunya dengan membuat wisata rumah herbal di sekitaran jalan yang dibuat oleh Satgas TMMD tersebut.  Agar warga tetap bisa menjaga jalan tersebut, pihak desa juga akan mengembangkan potensi lahan di sekitar wilayah tersebut dengan membudidayakan tanaman seperti Kumis kucing, Sogo tunteng dan Kerok batok.

“Dengan dibukanya wisata rumah herbal ini saya meyakini akan menambah daya tarik warga dari luar daerah untuk berkunjung ke desa kami Sukorejo sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah kami” imbuhnya. Marwantoro S

Loading...