JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswa SD Muh 1 Ketelan Solo Meriahkan Rembug Nasional

Istimewa
ย ย ย 
Istimewa

SOLO– Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo turut memeriahkan pembukaan Rembug Nasional Forum Guru Muhammadiyah (FGM) di Universitas Muhammadiyah Surakarta yang dihadiri 483 peserta, perwakilan 34 provinsi dari Sabang sampai Merauke โ€œPenguatan Kompetensi Proses Pembelajaran Guru Muhammadiyah di Era Revolusi Industri 4.0โ€.

Sebanyak 16 siswa Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK dan Budaya, membawakan Lagu Indonesia Raya, Sang Surya dengan dirigen Firza Aulia Aqilla Safa.

Guru pembina Paduan Suara dan Ekstrakurikuler Musik Yuliarto Wiku Prabowo mengatakan ingin taโ€™awun dan mengenalkan di antara 30 ekstrakurikuler kepada para undangan yang hadir.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

โ€œSenang bisa tampil dalam acara rembug nasional fgm, bangga dan bisa memotivasi anak-anak untuk berprestasi, selanjutnya bisa mengembangkan bakat dan lebih banyak belajar lagi agar eksis. Apabila ada event berikutnya akan bisa tampil lebih bagus lagi,โ€ ungkapnya, Jumโ€™at (9/11/2018).

Sementara itu, Di tengah Rembung Nasional FGM Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Jatmiko sekaligus peserta berhasil mewancarai Menteri Agama tentang peluncuran radio streamingย  Radio Solo Belajar, Radio sebagai wahana kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik dan penyiaran di sekolah setempat.

โ€œMudah-mudahan radio solo belajar tetap bisa terus mengedukasi masyrakat, memberikan pendidikan nilai-nilai karakter, kepribadian, integritas kepada masyrakat yang bertumpuย  kepada nilai-nilai agama, sehingga radio ini tetap mampu mencerahkan masyarakat luas, karakter tetap mampu mencerahkan,โ€ kata Lukman Hakim Saifuddin, Sabtu, (10/11/2018) di Lor In Syariโ€™ah Hotel Solo.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Selain tampil dalam acara FGM ini, paduan suara hari selasa tanggal 13 November 2018 akan menghadapi lomba Dinas Pendidikan Kota Surakarta di Aula Lantai 3.

โ€œPeringatan Hari Kesehatan Nasional 2018 tingkat Kota Solo, kemarin, bersamaan dengan wisuda Kelas Ibu Hamil di Pendapi Gedhe dan dibuka resmi Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo., juga mengundang tim paduan SD Muh 1 Soloโ€ pungkas jatmiko. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com