JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Bantuan Sumur untuk Warga Dusun Bangkan, Gunungkidul  Diresmikan

   
Dok ACT

JOGJA  – Warga  Dusun Bangkan, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul  boleh bergembira. Pasalnya,  mereka kini memiliki sumur baru setelah sebulan digarap.
Sumur tersebut kini telah diresmikan, Kamis (31/1/2019).

Sumur yang dibangun di halaman Masjid Istiqomah dengan kedalaman 51 meter itu memiliki debit air yang baik dan jernih. Selain untuk  keperluan ibadah jamaah masjid, air dari Sumur Wakaf itu juga dialirkan ke puluhan  rumah warga di Dusun Bangkan.

Kharis Pradana, selaku tim Program Sumur Wakaf ACT DIY menyampaikan, masyarakat juga ikut aktif dalam mengerjakan sumur tersebut secara swadaya.

Baca Juga :  Menghilang dari Rumah, Gadis di Kulonprogo Diketahui Sudah Jadi Mayat Lantaran Tersambar KA

“Alhamdulillah setelah sumur wakaf dibangun, ada donatur yang memberikan bantuan tambahan berupa meteran air dan pipa paralon. Warga pun secara swadaya menambah kekurangan paralon agar jangkauannua sampai ke rumah-rumah warga.

Sumur tersebut telah diserahterimakan kepada masyarakat dari Global Wakaf-ACT DIY. Dalam kesempatan itu tim medis dari Relawan ACT DIY juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk semua warga.

Kharis menambahkan,  walaupun Kabupaten Gunungkidul kini tengah memasuki musim penghujan, pihaknya akan terus membangun Sumur Wakaf sebagai solusi atas permasalahan kekurangan air bersih yang kerap kali dialami masyarakat Gunungkidul.

Baca Juga :  Lebaran Sudah Lewat, Tapi Masih Ada Perusahaan di DIY Belum Bayar THR

Ia berharap  kebaikan yang diberikan para donatur ini terus mengalir selama sumur wakaf ini dikelola dan dijaga oleh masyarakat yang menerima manfaat sumur wakaf ini.

Sementara itu, M. Risdy selaku tokoh masyarakat mewakili warga Dusun Bangkan menuturkan mengucapkan terima kasih
Lkepada Global Wakaf ACT atas bantuan aukur tersebut.

“Semoga setiap tetes air mengalirkan pahala jariyah yang tak pernah henti untuk para donatur dan juga sahabat ACT,”  jelasnya. A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com