JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Kesetrum Kabel PLN, Tubuh Warga Sambungmacan Terpental dan Nyangkut di Pohon. Jokowi Langsung Terjun Olah TKP 

ilustrasi warga saat mengevakuasi tubuh korban kesetrum yang tersangkut di pohon jaranan dekat pertigaan Tunjungan, Bedoro, Sambungmacan Kamis (31/1/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Warga saat mengevakuasi tubuh korban kesetrum yang tersangkut di pohon jaranan dekat pertigaan Tunjungan, Bedoro, Sambungmacan Kamis (31/1/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Warga di wilayah Tunjungan, Bedoro, Sambungmacan digemparkan dengan insiden kesetrum yang menimpa salah satu warga, Kamis (31/1/2019) siang. Seorang petani terpental hebat usai kesetrum kabel PLN tegangan tinggi saat menaiki pohon untuk mencari daun pakan ternak.

Korban diketahui bernama Sutarno (53) warga Tunjungan RT 1, Desa Bedoro, Sambungmacan. Lokasi kejadian berada di pohon dekat simpang tiga lampu bangjo Tunjungan.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Menurut sejumlah saksi mata, kejadian bermula ketika siang itu korban hendak mencari daun di pohon jaranan dekat pertigaan untuk pakan ternaknya.

Baca Juga :  Tim Disnakkan Sragen Dikerahkan Periksa Jeroan 1.500 Sapi Kurban di 8 Kecamatan. Kabid Keswan Ungkap Hasil Pemeriksaannya!

Ia kemudian memanjat pohon jaranan yang daunnya kebetulan lebat. Saat memotong batang pohon, ia tak mengira jika dahan itu melintas diatas kabel listrik aliran tinggi.

Tak dinyana, batang tersebut roboh menimpa 2 kabel teganggan tinggi. Akibatnya korban tersengat aliran listrik dan menimbulkan percikan api. Korban langsung mengerang dan kemudian terpental jatuh tersangkut batang pohon.

“Saat kejadian kebetulan para tukang ojeg Tunjungan banyak mangkal di dekat lokasi. Mereka yang mendengar dan melihat kejadian, langsung berhamburan untuk monolong korban serta melaporkan ke Polsek Sambungmacan,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo.

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap 5 Warga Positif Covid-19 Sragen Tanggal 1 Agustus 2020. Satu Berprofesi Kades Tertular dari Pedagang Pasar Gemolong, 2 Warga Meninggal

Kapolsek yang akrab disapa Jokowi itu langsung terjun memimpin evakuasi korban dan olah TKP. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sragen untuk mendapat penanganan medis.

“Dari olah TKP, korban kesetrum lantaran potongan dahan pohon mengenai 2 kabel PLN. Beruntung korban terpental dan tersangkut ke pohon. Pada Saat dilaporkan korban sudah dalam keadaan siuman dan masih mendapatkan penanganan medis,” ujar AKP Jokowi. Wardoyo