JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengertian Soal Unicorn Penting untuk Pemilih Milenial

Calon presiden Joko Widodo memperagakan salam jempol di rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, di Surabaya, Ahad, 28 Oktober 2018. (Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf)
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Calon presiden Joko Widodo memperagakan salam jempol di rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, di Surabaya, Ahad, 28 Oktober 2018. (Dok. TKN Jokowi-Ma’ruf)

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu hal yang menarik dalam debat Calon Presiden(Capres) Minggu, (17/02/2019) malam adalah dilontarkannya istilah unicorn oleh Capres Joko Widodo (Jokowi).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyebut kebijakan infrastruktur unicorn jadi penilaian yang penting untuk pemilih milenial. Hasto menyampaikan hal ini terkait dengan Prabowo Subianto yang kebingungan dengan istilah unicorn yang dilontarkan Jokowi dalam debat capres, Minggu, (17/02/2019).

“(Unicorn) Ini menjadi penilaian yang sangat penting bagi generasi muda kita. Bagi generasi milenial, bahwa pemimpin yang memperjuangkan generasi muda Indonesia, pemahaman terhadap teknologi informasi dalam kebijakannya, itu sangat penting,” ujar Hasto di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019)

Baca Juga :  Berbekal Senjata Api, Remaja 19 Tahun Ini Begal 50 Sepeda Motor

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tampak kebingungan dengan istilah unicorn saat ditanya oleh lawannya, Joko Widodo alias Jokowi dalam debat capres kedua pemilihan presiden.

Saat sesi tanya jawab, Jokowi bertanya tentang strategi Prabowo dalam mendukung kemajuan unicorn di Indonesia. “Infrastruktur apa yang akan bapak bangun untuk mendukung pengembangan unicorn-unicorn di Indonesia,” tanya Jokowi saat debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, (17/2/2019).

Mendengar pertanyaan Jokowi itu, Prabowo balik bertanya. “Yang Bapak maksud unicorn, unicorn, maksudnya yang apa itu, yang online-online itu,” katanya. Mendengar ucapan Prabowo, Jokowi hanya mengangguk-angguk saja.

Baca Juga :  Internal MA Beda Pendapat, Pengajuan PK oleh KPK Pun Kandas

Menurut Hasto, tim debat Prabowo tidak mempersiapkan jawaban kebijakan alternatif dengan baik. Ia menilai kubu Prabowo terjebak menyiapkan serangan-serangan tanpa mempersiapkan jawaban.

Hasto menambahkan dirinya optimis dengan hasil debat kedua ini. Hasto yakin pasca debat akan semakin banyak swing voter dan undecided yang melabuhkan pilihannya ke Jokowi – Ma’ruf.

“Mereka yang masih ragu-ragu, swing voter, yang masih berpindah-pindah akan semakin pasti memberikan dukungan kepada Pak Jokowi,” ucap dia.

www.tempo.co