JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Ratusan Siswa SDIT Nur Hidayah Ikuti Try Out ISDI

tray out siswa SDIT
Joglosemarnews.com/A Setiawan
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Secerah cuaca pagi ini cukup menyegarkan tubuh. Langkah-langkah kecil penuh semangat itu terlihat dari siswa-siswi kelas 6 saat memasuki gerbang sekolah.

Berseragam khas batik sekolah bercorak hijau kuning, mereka tampak gagah dan anggun. Anak-anak itu disambut oleh beberapa guru. Mereka beruluk salam, bersalaman dan berbagi senyuman.

Itulah suasana menjelang pelaksanaan try out yang digelar Ikatan Sekolah Dasar Islam (ISDI), Selasa (19/2/19). Pesertanya adalah para siswa kelas 6 SDIT Nur Hidayah.

Try out tersebut digelar dalam rangka persiapan mengikuti Ujian  Nasional (UN) tahun ajaran 2018/2019. Sebelum try out dilaksanakan, mereka bergegas menuju ke masjid untuk menunaikan Sholat dhuha.

Baca Juga :  19 Mahasiswa UNS Jalani Magang di SMP Negeri 8 Surakarta

Kemudian mereka melanjutkan dengan Dzikir ma’tsurat pagi dan taushiyah motivasi dari salah satu guru kelas 6 untuk menambah spirit mereka dalam mengikuti try out ISDI.

Yuyun Yuningsih selaku Ketua Panitia try out ISDI tingkat sekolah mengatakan, hari itu adalah hari kedua pelaksanaan try out ISDI, dengan jadwal Matematika. Sementara sebelumnya, try out mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia,  baru disusul hari ketiga Ilmu Pengetahuan Alam.

“Yang ikut dalam try out ini 140 orang siswa. Kami berharap try out ISDI ini semakin melatih para siswa fasih mengerjakan soal-soal yang ada. Ini juga sebagai salah satu persiapan menuju USBN SD/MI 22-24 April 2019,” ujarnya.

Baca Juga :  Lolos Seleksi, Dua Dosen ISI Surakarta Ikuti Pameran Poster Internasional di Spanyol

Sementara itu, Althafan Masyail Ghifari salah satu peserta mengakui soal Matematika agak susah. Akan tetapi untunglah dia mampu mengerjakannya.

“Saya berharap nilainya besok bagus,” ujarnya penuh harap.

Sedangkan siswa lainnya, Zahra Khairunisa Winanti (11) bererita. Ia sempat kesusahan mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia hari sebelumnya.

“Beberapa soal jawaban pengecohnya mirip. Tapi alhamdulillah bisa mengerjakan semua. Saya berharap nilai saya baik dan bisa membawa nama baik sekolah juga,” ujarnya. A Setiawan