JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Diajari Turuni Tebing Curam Tepi Laut. 32 Peserta Kwartir Ranting se-Kabupaten Wonogiri Jalani Pemusatan Latihan

Peserta diajari latihan menuruni tebing pantai Nampu Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

IMG 20190503 WA0024
Peserta diajari latihan menuruni tebing pantai Nampu Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebanyak 32 peserta perwakilan kwartir ranting se-Kabupaten Wonogiri berhasil dalam seleksi calon peserta Jambore Daerah XV Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2019. Mereka selanjutnya melaksanakan pemusatan latihan tahap ke II di Pantai Nampu Kecamatan Paranggupito, Wonogiri.

Kegiatan yang diikuti 32 peserta kali ini berjalan selama empat hari dimulai tanggal 1 sampai 4 Mei 2019. Kegiatan dipandu langsung oleh para pembina diantaranya, Kak Muhammad Wakit, Kak Sugiyarto, Kak Catur Masroni, Kak Rahayu, Kak Titik, Kak Mufidah, serta Anggota DKC.

Baca Juga :  VIDEO : Obyek Wisata di Wonogiri Tutup Total Selama Liburan Lebaran 2021

Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan pada hari pertama meliputi upacara pembukaan dan penutupan latihan pasukan penggalang serta forum penggalang.

Kegiatan hari kedua dengan materi kegiatan pasang dan bongkar tenda dengan instruktur Kak Muhammad Wakit, Andalan Cabang Wonogiri. Kegiatan selanjutnya turun tebing pantai dengan instruktur Kak Serma Gatot Hariyanto anggota Kodim 0728/Wonogiri, Andalan Cabang Urusan Saka Kwarcab Wonogiri.

Baca Juga :  Waspada Slur! Diprediksi Terjadi Hujan Lebat Antara Tanggal 4 Hingga 5 Mei di 15 Daerah di Jateng, Sebagian Ada di Pantura Sebagian di Eks Surakarta

“Kegiatan hari ketiga diagendakan para peserta menerima materi exploring tour ke industri pembuatan gula kelapa,” ungkap Serma Gatot di sela-sela kegiatan, Jumat (3/5/2019).

Dia mengatakan pelatihan tersebut diberikan kepada peserta pramuka selain bekal untuk mengikuti Jambore Daerah XV Jawa Tengah Tahun 2019 sekaligus salah satu wadah pengembangan bakat dan keterampilan baik perorangan maupun kelompok. Aris Arianto