JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tim Verifikasi dari Kementerian Mendadak Terjun ke Karanganyar. Ini Bocorannya 

Foto/Humas
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sarana pendukung di Karanganyar untuk menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) dinilai sudah cukup bagus.

Kabupaten di kaki Gunung Lawu ini memiliki sekolah ramah anak,puskesmas ramah anak, taman ramah anak, serta kebijakan administrasi untuk pemenuhan hak anak, yang merupakan beberapa indikator untuk bisa ditetapkan sebagai KLA.

Baca Juga :  Bank Daerah Karanganyar Dapat Penghargaan Kategori Exellent dari Majalah Info Bank. Peringkat Ketiga se-Soloraya

Hal itu disampaikan Doktor Hamid Patilima, anggota Tim Verifikasi KLA di sela verifikasi lapangan indikator KLA di Karanganyar, Senin (6/5/2019).

“Verifikasi ini untuk memastikan, apakah evaluasi mandiri yang dilakukan kabupaten melalui gugus tugasnya terhadap indikator KLA benar atau tidak. Ada 24 indikator KLA yang harus dipenuhi,” katanya.

Baca Juga :  Jalan Licin, Bus Ekspedisi Rosalia Indah Terguling di Tasikmadu, Karanganyar

Di antaranya pemenuhan hak sipil anak, seperti pemenuhan akta kelahiran hingga keberadaan forum anak. Kemudian keberadaan ruang bermain ramah anak, serta lembaga pengasuhan anak.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua