JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Kado HUT Bhayangkara, Bendera Raksasa dan 1001 Jamu Gendong Antar Polda Jateng Pecahkan 3 Rekor MURI

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang HUT Bhayangkara ke-72, Polda Jawa Tengah menorehkan tiga rekor baru yang dicatatkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tiga rekor itu dipecahkan dalam kegiatan Festival Damai & Milenial Road Safety 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Minggu (23/6/2019).

Rekor MURI yang pertama adalah Bendera Merah Putih Terbesar yang dibentangkan di Bandara Ahmad Yani. Bendera raksasa itu menjadi rekor baru di MURI dengan panjang 142,5 meter dan memiliki lebar 95 meter.

Baca Juga :  Sepanjang 2020, Sebanyak 3.189 Warga Jateng Terjangkit DBD

Bendera raksasa itu kemudian diserahkan kepada Kapolda Jateng.

Rekor kedua adalah sajian jamu gendong terbanyak. Dengan 1001 gelas gendong yang diserahkan kepada Wakapolda Jateng, menjadi rekor baru.

Rekor MURU ketiga adalah sajian lumpia terbanyak yakni sebanyak 7000 lumpia diserahkan kepada Dirlantas Polda Jateng.

Sebelum dicatatkan rekor, sempat dilakukan pengujian bendera terbesar. Pengujian diulang lagi di lapangan simpang lima Semarang dan menutup setengah lapangan simpang lima.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kota Semarang, Terkait Penyerangan Wakapolres Karanganyar?

Bendera diangkat oleh para pengunjung yang antusias ingin turut serta mengangkat bendera lambang kebesaran Indonesia itu.

Penghargaan dari perwakikan MURI diserahkan kepada Polda Jateng sekaligus menyampaikan terimakasih.

“Kami ucapkan terima kasih dari Polda Jateng kepada MURI karena telah menilai dan memberikan penghargaan kepada Polda Jateng yang telah memecahkan rekor MURI,” tutur Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat menerima penghargaan dari Muri. Wardoyo