loading...
Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM  Polres Tegal Kota menggelar operasi di sejumlah karaoke di wilayah setempat tadi malam. Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, tim juga memeriksa sejumlah wanita pemandu atau LC karaoke.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Operasi, Kompol Mandala Mugiharto mengatakan dalam sosialisasi ini menyasar sejumlah lokasi, baik sekolah-sekolah maupun mendatangi tempat-tempat hiburan yang ada di Kota Tegal.

“Selain sosialisasi, kita juga menggelar tes urine terhadap karyawan maupun para pemandu lagu,” ujarnya disela-sela kegiatan d isalah satu tempat usaha karaoke di komplek Mall di jalan Kolonel Sugiono, Kota Tegal dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Asyik Rebus Kacang, Mendadak Api Berkobar Hebat dan Rumah Sodirin Malah Ludes Terbakar

Kompol Mandala mengatakan, untuk mengetahui indikasi atau dugaan pemakaian narkoba, tes urine ini sengaja dilakukan secara mendadak. Hal itu akan menghasilkan kondisi riil atau kenyataan sebenarnya. Tanpa rekayasa apapun.

Dalam pelaksanaanya, lanjutnya, pihaknya juga melibatkan Tim kesehatan dari Urkes Polres. Dari hasil pemeriksaan yang diksanakan, hasilnya negatif. Artinya tidak ada yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang atau Narkoba.

Ditambahkan selain menggelar kegiatan tersebut, dalam sosialisasi ini juga dikenalkan berbagai jenis narkoba. Termasuk dampak buruk akibat mengonsumsi barang terlarang ini maupun ancaman hukuman bagi pelakunya.

Baca Juga :  Keranjingan Main Game Online Mobile Legend dan Free Fire Sampai 15 Jam Perhari, Remaja asal Ambal Ditangkap Polisi

Sementara itu, sebelumnya kegiatan yang sama juga digelar sejumlah lokasi dan tempat hiburan lainnya. Selain dilakukan secara mendadak, juga bergiliran di tempat hiburan malam lainnya.

“Karena itulah melalui sosialisasi, kami juga mengajak pengelola hiburan malam dan pekerjanya untuk bersama-sama membantu mencegah peredaran berbagai jenis narkoba di Kota Tegal,” pungkasnya. JSnews