JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fenomena Pilkades Sragen, Sebanyak 58 Calon Petahana Tumbang. Rata-rata Kalah di Tangan Pendatang Baru 

Cakades terpilih Desa Pelemgadung Karangmalang, Bekti Priyo Sambodo tak kuasa meneteskan air mata usai mengetahui perolehan suaranya unggul dan memenangkan Pilkades. Foto/Wardoyo
Cakades terpilih Desa Pelemgadung Karangmalang, Bekti Priyo Sambodo tak kuasa meneteskan air mata usai mengetahui perolehan suaranya unggul atas petahana dan memenangkan Pilkades. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak di 167 desa di Kabupaten Sragen, Kamis (26/9/2019) menyisakan fakta menarik.

Dari ratusan Cakades berlabel petahana yang maju kembali di pesta demokrasi enam tahunan tingkat desa itu, ternyata tak banyak berpihak pada mereka.

Faktanya, hasil akhir Pilkades menunjukkan ada 58 calon Kades berlabel incumbent atau petahana yang harus menelan pil pahit, gagal terpilih kembali. Mereka harus menerima kenyataan kalah oleh calon pendatang baru atau calon kades dongkol alias mantan yang pernah menjabat dan maju kembali.

Baca Juga :  Curiga Kandungan Pupuk Urea, Petani Sragen Ungkap Ditambah Sedikit Tanaman Malah Mblebes Mati!

Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Sragen, Hiladawati Aziroh mengungkapkan dari 167 desa yang menggelar Pilkades, memang ada 58 calon berpredikat petahana yang kalah alias gagal terpilih.

“Iya, total dari 167 Pilkades itu, ada 58 calon petahana yang kemarin tidak terpilih,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (1/10/2019).

Namun Kabag yang akrab disapa Watik itu belum menjelaskan secara detail daftar kades petahana yang gagal terpilih tersebut.

Baca Juga :  Jatuh Saat Latihan Silat, Kaki Siswi SMA di Sragen Membengkak dan Kini Lumpuh. Ibunya Pasrah Tak Punya Biaya

Ia hanya menyampaikan hasil rekapitulasi pleno perolehan suara, menunjukkan jumlah petahana yang tak terpilih kembali ada 58 orang.

Sementara dari data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , mayoritas petahana itu tumbang di tangan calon pendatang baru. Di antaranya di Pilkades Tangkil Sragen, petahana Agus Sriyanto harus takluk di tangan wajah baru, Suyono.

Kemudian petahana Taraman, Agus Nardiyanto juga tumbang di tangan pemuda yang baru lulus kuliah, Anang Cahyono.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com