JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Terbaru, Truk Tronton Mendadak Blong Lalu Oleng dan Terbalik Saat Lintasi Turunan Kertek 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

WONOSOBO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan menimpa sebuah truk di jalur Temanggung-Wonosobo. Mengalami rem blong, truk bermuatan minuman yang dikemudikan Munir Bin Nuridin itu oleng dan terbalik.

Truk bernopol B-9914-UEU yang mengangkut minuman berbagai merk itu terbalik saat melintasi turunan panjang Prumbanan hingga kendaraanya oleng dan terbalik.

Kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 28 November 2019 sekitar pukul 16.15 WIB di jalan Kertek – Temanggung tepatnya di pertigaan Prumbanan turut Desa Prumbanan Kecamatan Kertek,  Wonosobo.

Menurut keterangan pengemudi kendaraan Truk Nopol B-9914-UEU sdr.Munir mengungkapkan bahwa kejadian berawal ketika kendaraan Truk bermuatan air kemasan segala merk melaju dari arah Temanggung.

Baca Juga :  Hantu Noni Belanda Gentayangan di Lantai 2 Gedung Kuning, Semarang

Sesampai diturunan depan SD Gondang pengemudi merasakan rem mendadak tidak berfungsi atau blong.

Pada saat melintasi jalur penyelamat truk olengg dan pengemudi tidak berani memasukan truk ke jalur penyelamat, kemudian tepat di pertigaan prumbanan pengemudi banting setir.

Sehingga truk tronton tersebut terguling hingga menutup semua ruas jalan.

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Putri Noer Kholifah mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, untuk arus lalu lintas dari dua arah sempat tidak bisa digunakan.

Baca Juga :  Niatnya Pamer Jumping, Anggota Klub Motor KLX Malah Bikin Celaka. Sebabkan Kecelakaan, Puluhan Motor Anggota Komunitas Langsung Digaruk Polisi

“Tetapi kita bisa mengalihkan arus melewati jalur alternatif lingkar Utara Marong Karang luhur Kertek. Untuk Sopir alhamdulilah tidak mengalami luka dan sedang kita mintai keterangan di kantor Unit laka Lantas,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Lebih lanjut, Kasat mengungkapkan bahwa evakuasi kendaraan sempat berjalan lambat.

Hal ini dikarenakan kendaraan melintang dijalan dan muatan masih banyak didalam kendaraan tersebut dan berserakan di tengah jalan.

Tetapi setelah dua jam berjalan akhirnya kendaraan berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali berjalan normal. JSnews