JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Lo Kheng Hong Bagikan Tips Memilih Saham Bagi 1000 Investor Baru Solo Raya

Lo Kheng Hong membagikan tips lewat Seminar Investival 2019 Bursa Efek Indonesia dan OJK Solo di Els Convention Centre Paragon, Sabtu (26/10.2019). Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Investor saham sukses Indonesia, Lo Kheng Hong membagikan tips memilih saham pada 1031 investor saham baru di Soloraya. Lo Kheng Hong membagikan tips lewat Seminar Investival 2019 Bursa Efek Indonesia dan OJK Solo di Els Convention Centre Paragon, Sabtu (26/10/2019).

Lo Kheng Hong (LKH) mengutarakan, bahwa dalam memilih saham jangan malas membaca laporan keuangan perusahaan. Pasalnya dari situlah investor bisa melihat apakah harga saham suatu perusahaan murah atau mahal.

“Lihat penjualannya. Lihat labanya. Lihat ratio keuangannya. Banyak sekali saham saham di Bursa Efek Indonesia ibarat Mercy harga Avanza. Tapi juga hati hati, banyak Avanza dihargai Mercy,” paparnya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo Kembali Ditangkap, Salah Satunya Adalah Juru Parkir

LKH menambahkan sejatinya, investasi itu untuk mendapatkan ketenangan dimasa yang akan datang. Dengan memilih saham perusahaan dengan pendekatan fundamental yang bagus, investor tidak perlu merasa cemas dan waswas.

“Ada investor yang tidak bisa tidur memikirkan protofolionya. Jangan menyiksa diri sendiri. Kita investasi mau happy, bukan menambah masalah. Investor bijak dapat menghasilkan uang ketika ia tidur, bukan sebaliknya tidak bisa tidur karena investasi,” imbuhnya.

Selanjutnya, tandas LKH, cari momentum untuk masuk ke pasar. Ketika pasar sedang turun dan banyak orang menjual, disitu adalah peluang untuk mendapatkan saham saham under value.

“Ketika orang mulai membeli, saham kita sudah siap untuk panen. “Invest in bad time. Sell in Good Time and you will get rich,” tukasnya.

Baca Juga :  Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Sambut Antusias Piala Dunia U-20 di Solo, Bertekad Promosikan Sport Tourism

Sementara itu, Kepala Kantor BEI Jawa Tengah 2 M. Wira Adibrata mengatakan tujuan mendatangkan Lo Kheng Hong ke Solo adalah untuk berbagi ilmu investasi kepada masyarakat Solo Raya sekaligus bertukar pengalaman selama berinvestasi di pasar modal.

“Beliau adalah sosok investor sukses dan kami ingin kesuksesan itu bisa ditularkan ke investor Solo Raya dengan sharing pengalaman, strategi dan ilmu investasi lainnya. Dan ternyata antusias masyarakat Solo begitu besar untuk hadir dalam seminar ini,” pungkas Wira. Triawati PP