JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Banyak Orang Gila Adu Jotos Rebutan Nasi, Warga Khawatir Objek Wisata Ujung Genteng Terganggu

ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga.
ilustrasi

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemandangan baru ini membuat resah warga sekitar objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Pemandangan tersebut adalah kian banyaknya orang-orang dengan gangguan jiwa (ODG) yang saling berkelahi memperebutkan nasi pemberian pengunjung.

Parahnya lagi, aksi tersebut sering dilakukan pada saat banyak pengunjung berdatangan, sehingga mengganggu pemandangan.

“Awalnya yang suka nongkrong di objek wisata Pantai Ujung Genteng hanya satu orang, namun sekarang sudah hampir lima orang. Dua bulan terakhir ini bertambah. Kami tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka, Minggu (8/12/2019).

Baca Juga :  KPK Berhasil Saring 9 Pejabat Baru untuk Isi Jabatan Struktural

Menurut Asep Jeka, perkelahian itu seringkali terjadi saat salah seorang ODGJ diberi bungkusan nasi, sementara yang lainnya berusaha merebut bungkusan tersebut.

“Yang paling baru, tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB, rebutan nasi bungkus akhirnya berkelahi. Satu ODGJ ambil batu, dipukulkan ke pelipis ODGJ lainnya, terus dicekik. Untung bisa segera dilerai. Kalau tidak, kemungkinan bisa ada korban jiwa,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kasus Mutilasi Kalibata City, Polisi Sebut Kondisi Ekonomi Dorong Pelaku Tega Membunuh: Sudah Beberapa Hari Tidak Makan

Jika kondisi seperti ini, Asep Jeka khawatir wisatawan semakin enggan berkunjung ke Pantai Ujung Genteng. Ia lebih khawatir lagi ODGJ tersebut menyerang warga atau wisatawan.

“Kami berharap pihak dinas terkait mencarikan solusi. Jangan dibiarkan objek wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi jadi tempat pembuangan ODGJ,” pungkasnya.

www.teras.id