JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Milad  ke-92, RS PKU Muhammadiyah Solo Canangkan Gerakan Sehat, Wajibkan Karyawan Minum dengan Tumbler

   
Ribuan orang terlihat mengikuti Senam Bersama dan Jalan Sehat Keluarga yang diselenggarakan PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (1/12/2019). Isti,ewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan orang terlihat mengikuti Senam Bersama dan Jalan Sehat Keluarga yang diselenggarakan PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (1/12/2019). Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Milad ke-92 RS PKU Muhammadiyah Surakarta dan 107 tahun Milad Muhammadiyah.

Kegiatan diikuti oleh Peserta yang terdiri dari Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Jajaran Direksi RS, karyawan RS dan keluarganya, anggota Klub Senam DM RS, Klub Jantung Sehat RS, Klub Senam Asma RS, Bina Lingkungan Sekitar RS, dan Perwakilan Undangan dari Amal Usaha Muhammadiyah Kota Surakarta.

Acara dimulai dengan senam bersama di awal acara, dan dilanjutkan oleh atraksi penurunan spanduk Milad dan bendera start dari atap lantai 5 Gedung Utama RS oleh Tim SAR HDP RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Jalan Sehat dibuka oleh Direktur RS di jalan Ronggowarsito 130, atau di depan RS dengan rute melewati Area CFD Slamet Riyadi dan berakhir di Taman Parkir Barat RS yang menjadi tempat pelaksanaan rangkaian acara puncak Milad RS tahun ini.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Selain senam dan jalan sehat, acara yang berlangsung selama lebih kurang 4 jam ini dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-55, juga dilakukan Donor Darah Karyawan dan masyarakat Sekitar bekerja sama dengan PMI Surakarta, Pemeriksaan tensi dan gula darah gratis, sosialisasi Senam Bantuan Hidup Dasar (BHD) Bagi Masyarakat Awam, juga dilaksanakan Lomba Mewarnai usia 4-10 tahun bagi anak karyawan.

RS PKU Muhammadiyah canangkan Gerakan Seha, mulai 2020 diwajibkan  minum dengan Tumbler di lingkungan RS PKU Muhammadiyah Surakarta  . Isti,ewa

Di puncak acara dicanangkan pula Gerakan Sehat RS PKU Solo 2020 membudayakan minum dengan Tumbler di lingkungan RS PKU Muhammadiyah Surakarta yang rencananya secara serentak mulai diwajibkan tanggal 2 Januari 2020 bagi seluruh karyawan RS. Secara simbolis penyerahan Media Edukasi Tumbler Life Style dari Ketua MPKU-PS PDM Kota Surakarta kepada Direktur, dan simbolis penyerahan Tumbler dari Direktur kepada Perwakilan Dokter, Perawat dan Staf Non Medis RS.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Ketua Panitia Milad, dr. Nanda Nurkusumasari, Sp.JP mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan lingkungan sehat dan bersih di kalangan civitas internal RS dengan mengurangi sampah plastik di sekitar kita, meminimalkan air minum kemasan, menyediakan air galon di beberapa area tertentu lingkungan RS.

“Serta diharapkan seluruh civitas lebih peduli kepada lingkungannya dengan meminimalkan sampah plastik,” tukasnya dalam rilis, Senin (2/12/2019).

Acara yang menampilkan kreasi hiburan musik dari civitas internal RS ini ditutup dengan pengumuman Lomba Mewarnai dan penyerahan doorprize utama 1 (satu) unit sepeda motor yang dimenangkan oleh karyawan dari Instalasi Farmasi RS. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com