JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tagar #UninstallTokopedia Jadi Trending Topic di Twitter, Ini Penjelasan Ria Miranda

Ria Miranda (tengah) saat konferensi pers sebelum The Seventh Annual Show Ria Miranda dimulai di Jakarta, Rabu 27 November 2019. TEMPO/Ecka Paramita
   
Ria Miranda (tengah) saat konferensi pers sebelum The Seventh Annual Show Ria Miranda dimulai di Jakarta, Rabu 27 November 2019. TEMPO/Ecka Paramita

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejak Sabtu, 30 November 2019 lini masa Twitter dihebohkan dengan trending topic nomor satu dengan tagar #UninstallTokopedia.

Awalnya akun Twitter @TolwkBigotRI mengunggah video Ustadz Haikal Hassan di rangkaian acara The Seventh Annual Show Ria Miranda ketujuh yang berlangsung pada 28-29 November 2019.

Warganet meradang lantaran terdapat logo e-commerce Tokopedia yang dituding menjadi penyelenggara acara, seperti yang dikutip dari akun @TolakBigotRI: “Astaga @tokopedia mengundang Haikal Hassan sebagai pembicara..miriss”

Menanggapi bola tagar yang semakin bergulir, membuat pihak Ria Miranda akhirnya angkat bicara. Dihubungi oleh Tempo.co pada Minggu 1 Desember 2019 manajemen Ria Miranda yang diwakili oleh Mutia sebagai Humas menyatakan permohonan maaf.

Mutia mengatakan jika Ria belum bisa dihubungi lantaran masih ada kegiatan bersama dengan partner-partner dari seluruh kota yang sedang berada di Jakarta.

Baca Juga :  Guntur Romli: Jokowi Gagal Hancurkan PDIP, Gagal Loloskan PSI, Tapi PPP Terdampak Daya Rusaknya

Ria Miranda di The Seventh Annual Show Ria Miranda di Jakarta, Rabu dan Kamis 27-28 November 2019. TEMPO/Ecka Paramita

Mutia menyampaikan keterangan pers pada Tempo.co yang berisi sebagai pernyataan jika pihak Tim Ria Miranda yang mengundang Ustadz Haikal Hassan. Keberadaan Tokopedia dan semua sponsor lainnya tidak terlibat sama sekali dalam keputusan ini.

“Acara yang berlangsung pada Kamis, 28 November lalu merupakan acara gathering komunitas Ria Miranda yang ingin menghadirkan nilai positif melalui rangkaian sharing session yang mengundang Ustadz Haikal Hassan beserta pengisi lainnya,” tulis Ria dalam keterangan resmi kepada Tempo.co.

Ria melanjutkan, ide awal kegiatan kajian di hari pertama murni berasal dari tim Ria Miranda dengan tema “Jangan Sia-siakan Usiamu” berisi tentang personal branding dan persatuan oleh Ustadz Haikal Hassan untuk para tamu undangan yang hadir.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Kehadiran mitra kerja korporat Tokopedia dan mitra sponsor perusahaan lainnya di Ria Miranda Annual Show adalah sebagai sponsor yang memberikan dukungan sebagai mitra bisnis dan mendukung berkembangnya industri mode. Pembahasan konten kreatif acara melalui persetujuan mereka sebagai pendukung acara.

“Materi atau konten yang disajikan oleh beliau pun sangat jauh dari konten yang bernilai negatif. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang sudah memberikan ilmu yang bermanfaat dan acara berjalan dengan lancar,” tulis Ria Miranda di akhir keterangan pers.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com