JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ternyata Kita Tidak Boleh Berhenti Pada Kegiatan Menanam Pohon, Harus Diikuti Langkah Ini Pula Lho

Penanaman bibit pohon di Mapolsek Bendosari. Dok. Humas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin penanaman seribu pohon di 12 Mapolsek jajaran Polres Sukoharjo. Kegiatan itu dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia.

Dari laman resmi Polda Jateng, Sabtu (11/1/2020), jenis bibit pohon yang ditanam meliputi pohon mangga, pohon sirsak, pohon jambu air, pohon belimbing, pohon jeruk, pohon jambu kristal. Selanjutnya pohon ketapang kencana, pohon alpukat, pohon durian, pohon matoa, pohon manggis dan pohon cemara.

Baca Juga :  Kebakaran Gudang Plastik di Kluyon Gawok Desa Waru Baki Sukoharjo, Kerugian Capai 100 Juta, Sebagian Besar Barang Tak Bisa Diselamatkan

Di sela-sela penanaman benih pohon di Mapolsek Bendosari, Kapolres mengatakan, selain mendukung program penghijauan Kapolri, penanaman benih pohon ini bertujuan ikut melestarikan alam sekaligus antisipasi daerah yang rawan terjadi bencana alam.

“Meskipun pengaruhnya tak dapat langsung dirasakan namun dengan penanaman pohon ini potensi kerawanan bencana alam dapat diminimalisir di kemudian hari. Selain itu bibit pohon yang dipilih merupakan jenis buah-buahan yang bisa dimanfaatkan hasilnya,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

Perwira dengan tanda pangkat dua melati ini meminta jangan berhenti hanya dengan menanam. Tapi semua yang telah ditanam harus dirawat juga.

“Ini tugas kita bersama, agar penerus kita bisa merasakan manfaatnya,” kata Kapolres. Aria