JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Picu Kerumunan Massa, Bupati Karanganyar Putuskan Tenda Untuk Pembagian Nasi Kotak Dibongkar. Paket Nasi Akan Dibagikan Langsung oleh Satpol PP di Sejumlah Titik Ini!

Pembagian nasi kotak di Pendapa Rumdin Bupati beberapa hari lalu. Foto/Wardoyo
Pembagian nasi kotak di Pendapa Rumdin Bupati beberapa hari lalu. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memutuskan merubah pola pembagian sebanyak 500 nasi kotak setiap hari yang telah dilakukan sejak beberapa hari terakhir.

Perubahan pola pembagian nasi kotak terpaksa dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat.

Pemberian nasi kotak tersebut dibagikan disisi timur rumah dinas buat kepada waraga terdampak Covid-19, terutama bagi para tukang ojek, tukang becak serta warga yang membutuhkan, pada saat jam makan siang.

Hal tersebut dikatakan bupati Karanganyar, Juliyatmono Rabu (08/04/2020). Menurut bupati, tenda dan meja yang selama ini digunakan untuk membagikan nasi kotak tersebut, saat ini sudah dibongkar.

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

Selanjutnya nasi kotak tersebut, nantinya akan dibagikan langsung oleh Satpol PP di sejumlah titik.

“Saya minta agar dibagi langsung. Pembagian akan dilakukan oleh satpol PP di sejumlah titik untuk kebutuhan makan siang tukang becak, pemulung serta warga masyarakat lain yang membutuhkan,” papar Bupati.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Karanganyar itu menegaskan pihaknya akan melakukan evaluasi selama pembagian nasi kotak tersebut sampai pembagian terakhir tanggal 24 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga :  Pemilik Kucing di Colomadu Yang Ditembak Mati Tetangganya, Resmi Lapor Polisi. Anisa Didampingi 5 Lawyer Solo

Hal itu dilakukan untuk menentukan kebijakan selanjutnya apabila akan melakukan program serupa di kemudian hari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkab Karanganyar membagikan sebanyak 500 nasi kotak kepada tukang ojek, tukang becak dan warga yang membutuhkan.

Pembagian dilakukan sejak tanggal 2 April 2020 tersebut ternyata pelaksanaannyan justru memancing kerumunan massa. Wardoyo