JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen 12 Juni, 40 Kasus Positif, Tinggal 10 Yang Dirawat. Total Sudah 22 Warga Meninggal Dunia

Situasi covid-19 Sragen, Jumat (12/6/2020). Foto/Wardoyo
Situasi covid-19 Sragen, Jumat (12/6/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen, Jumat (12/6/2020) relatif landai tanpa ada penambahan kasus positif.

Hingga hari ini, total ada 40 kasus positif dengan 29 di antaranya sembuh dan total 22 orang meninggal mulai dari PP, ODP, PDP hingga positif.

Data itu terungkap berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id. Hingga Jumat (12/6/2020) malam menunjukkan, jumlah kasus positif covid-19 pada hari ini tercatat masih sebanyak 40 orang.

Dari jumlah itu, total sudah 29 pasien dinyatakan sembuh. Kemudian 10 pasien positif masih dirawat dan satu meninggal dunia.

Baca Juga :  Bupati Umumkan Sragen Masih Zona Merah Covid-19. Gubernur Minta Injak Rem, Mohon Maaf Nekat Gelar Hajatan Tak Sesuai Prokes Denda Rp 1 Juta dan Bisa Dibubarkan!

“Hari ini pasien positif yang sembuh total sudah 29 orang dan tinggal 10 pasien lagi yang dirawat. Tidak ada penambahan,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (12/6/2020) malam.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini tercatat akumulatif sebanyak 81 orang. Dari jumlah itu, pasien PDP yang sembuh mencapai 57 orang. Kemudian ada 6 yang masih dirawat dan 18 meninggal dunia.

Hingga hari ini total sudah ada 18 PDP yang meninggal dunia. Tambahan satu kasus terakhir adalah dari Kedawung, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga :  Vonis Korupsi Rp 2 Miliar RSUD Sragen, Eks Dirut RSUD Sragen, PPK dan Pengusaha Rahadian Wahyu Dijatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara. Lebih Berat 4 Kali Lipat dari Tuntutan Jaksa

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien PDP yang meninggal asal Kedawung kemarin tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota atau terkait klaster tertentu.

“Tapi ada riwayat penyakit diabetes melitus,” tuturnya.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) kemarin tercatat ada 8 orang dengan dua tambahan baru hari ini.

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal hingga hari ini tercatat sebanyak 22 orang.

Rinciannya, satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 18 PDP, satu ODP dan satu PP. Wardoyo