JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bikin Salut, Menjadi Relawan Penanganan COVID-19 Bisa Jadi Ladang Amal. Di Saat yang Lain Memandang Negatif dan Takut Justru Berbesar Hati dan Ikhlas Membantu

Pelatihan rukti jenazah COVID-19 di Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Pelatihan rukti jenazah COVID-19 di Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sejumkah hal penting harus diperhatikan masyarakat saat melakukan pemulasaraam jenazah pasien COVID-19. Yakni aturan dalam standar operasional dan prosedur (SOP) yang harus dipatuhi untuk jenazah infeksius ataupun penyakit menular.

Berangkat dari fakta itu, dilaksanakan pelatihan tentang rukti jenazah, pemulasaraan dan pemakaian APD, serta peningkatan kapasitas relawan Covid-19 Desa Bero, Kecamatan Manyaran Wonogiri, yang bertempat di Pendopo Desa Bero, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga :  Padang Savana Glesungrejo Ditutup, Gegara Pengunjung Padang Rumput Lahan Genangan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri itu Membludak

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Sri Widodo, Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Kepala PMI Wonogiri Warjo, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar, Kepala Desa Bero Roh Edi Wibowo, dan relawan penanganan COVID-19.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua