JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Keren Iki Lur, Ada Pembagian Jamu Gratis di Satlantas dan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Lho

Pembagian jamu di Satlantas Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Pembagian jamu di Satlantas Polres Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Satlantas Polres Sukoharjo membagikan jamu dan masker gratis kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Melansir tribratanews, Kamis (6/8/2020), Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto mengatakan, kegiatan dimulai dengan membagikan jamu dan masker gratis kepada pemohon SIM di Satlantas Sukoharjo. Satu persatu pemohon SIM yang memasuki kantor pelayanan SIM diperiksa suhu badannya dengan menggunakan thermo gun. Selanjutnya mereka diberi jamu dan masker gratis.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Bertambah Menjadi 19 Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Tambah 14 Mencapai Angka 538

Selain di kantor pelayanan SIM, pembagian jamu dan masker gratis juga dibagikan kepada pengunjung Pasar Ir Soekarno Sukoharjo.

“Pembagian jamu dimaksudkan untuk menjaga imun tubuh. Karena jamu dipercaya dapat meningkatkan imunitas, dan pembagian masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19,” ujar AKP Marwanto.

AKP Marwanto menambahkan, bahwa Operasi Patuh Candi 2020 kali ini memiliki tiga tujuan utama. Yaitu meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi semua tata tertib berlalu lintas, menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan mencegah penyebaran virus COVID-19.

Baca Juga :  Kebakaran Gudang Plastik di Kluyon Gawok Desa Waru Baki Sukoharjo, Kerugian Capai 100 Juta, Sebagian Besar Barang Tak Bisa Diselamatkan

“Operasi Patuh Candi tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Operasi pada tahun ini lebih mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang,” jelas dia. Aria