JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Positif Corona Tembus 499, Solo Bersiap Terapkan Karantina Wilayah

Ilustrasi melawan virus corona. Pixabay/Ahmad Triyawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kota Solo bersiap menerapkan karantina wilayah. Hal itu dilakukan karena kasus positif covid-19 hampir tembus 500 orang.

Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Pemkot Solo tengah bersiap menerapkan karantina wilayah tersebut sesuai dengan Pasal 10 Peraturan Walikota (Perwali) No.24/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Baca Juga :  Polresta Solo Tangkap 10 Tersangka Mafia Narkoba, Salah Satunya Bandar Aan. Kombes Ade Sjafri Sampaikan Terimakasih ke Masyarakat

“Disebutkan dalam Perwali tersebut bahwa Pemkot berhak melakukan isolasi wilayah dengan lingkup perumahan, rukun tetangga, rukun warga, kampung, kelurahan, dan kecamatan. Itu akan bisa diterapkan jika satu wilayah terbukti terpapar covid-19,” paparnya, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga :  Mengais Rupiah di Usia Senja: ┬áKisah Mbah Jamu yang Setia Jalan Kaki dari Kampung ke Kampung

Namun demikian, hal itu diterapkan denhan pertimbangan pasti. Diantaranya jika ditemukan kasus positif Covid-19 melalui penyelidikan epidemiologi dan/atau pengujian laboratorium.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua