JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sederhana, Besok Bupati Yuni dan Suroto Bakal Daftar ke KPU Pakai Batik Kliwonan Masaran Motifnya Tumbuh-Tumbuhan. Simak Ini Filosofinya!

Bupati Yuni dan Suroto dengan pakaian batik Kliwonan Masaran yang akan dipilih untuk mendaftar ke KPU besok. Foto/Istimewa
Bupati Yuni dan Suroto dengan pakaian batik Kliwonan Masaran yang akan dipilih untuk mendaftar ke KPU besok. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan kesiapannya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Sragen, esok hari, Jumat (4/9/2020).

Besok, Yuni yang maju dari PDIP, akan mendaftar ke KPU Sragen bersama bakal calon wabup asal PKB, Suroto. Kepada wartawan, Yuni mengatakan dirinya dan Suroto besok akan mengenakan seragam batik produksi Kliwonan, Masaran.

“Besok saya pakai batik Kliwonan Masaran. Saya pakai warna merah karena dari PDIP, Pak Suroto warna hijau karena dari PKB. Motifnya tumbuh-tumbuhan. Seperti yang dipasang  di baliho-baliho itu,” paparnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen itu mengatakan baju batik kliwonan dipilih karena simpel. Namun lebih dari itu, pemilihan batik karena merupakan representasi bahwa Sragen adalah penghasil batik.

Baca Juga :  Sama Seperti Gibran, Cabup Petahana Sragen Juga Akui Punya Hutang Rp 1,5 Miliar Untuk Bayar Cicilan KPR. Ini Lokasi Rumah Kreditannya! 

“Jadi kita pakai produk milik kita sendiri. Pakai batik itu simpel dan nggak rebyek (ribet),” tuturnya.

Yuni menyampaikan nantinya dirinya akan mendaftar didampingi keluarga yakni suami dan anak-anaknya. Pun dengan pasangannya, Suroto juga didampingi istri serta keluarganya.

Selain itu, pendaftaran juga akan melibatkan perwakilan pengurus parpol pengusung. Ia menyampaikan ada enam parpol pengusung yang nanti akan ikut mengantar pendaftaran.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

“Untuk pengurus parpol nanti pakai uniform (seragam) parpol mereka sendiri supaya ada kebanggaan partai masing-masing,” tukasnya.

Ia menambahkan prosesi pendaftaran akan digelar sederhana. Tidak ada massa banyak karena situasi saat ini tidak memungkinkan di tengah pandemi.

“Kemungkinan rombongannya hanya 10 mobil saja. Per mobil 6 orang, sederhana saja,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno menyampaikan sesuai dengan instruksi pusat, pendaftaran akan dilaksanakan pada Jumat (4/9/2020) besok seusai salat Jumat.

Ia menyebut waktu pendaftaran direncanakan usai salat jumat. Yang dipastikan akan mengiring pendaftaran adalah parpol yang mendukung. Wardoyo