JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Muhammadiyah Dukung Penuh Pemerintah Tangani Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (13/1/2020) / tempo.co
PPDB
PPDB
PPDB

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – PP Muhammadiyah mengapresiasi dan memberi dukungan pemerintah dalam upaya menangani masalah seputar pandemi Covud-19.

Terkait dengan hal itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membahas penanganan Covid-19 bersama Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Saya sangat mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah melalui 89 rumah sakit yang ikut terlibat secara aktif dalam penanganan Covid-19 beserta seluruh tenaga kesehatannya,” kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga :  Gawat, Kasus Positif COVID-19 di Kudus naik 7.594%, Jepara naik 685%, Sragen naik 338%, Kota Semarang naik 193% dan Semarang naik 94 %. Berikut ini Daftar Lengkapnya

Dalam pertemuan itu, Moeldoko juga membahas peningkatan perlindungan bagi tenaga medis. Sebab tenaga medis memiliki risiko besar untuk terpapar Covid-19.

“Pak Haedar dalam diskusi bersama memberikan sejumlah masukan soal perlindungan tenaga kesehatan. Tentu saran dan masukan ini akan kami komunikasikan ke Satgas,” ujarnya.

Baca Juga :  Cerita Kekejaman Kelompok Teroris di Papua dari Membakar Hingga Memperkosa. Polri Ungkap Sudah 4 Teroris Tewas, 11 Terluka

Sejalan dengan hal tersebut, Haedar Nashir memastikan Muhammadiyah akan terus meningkatkan kerja sama dalam penanganan Covid-19.

“Langkah konkret ini merupakan bentuk kerjasama dengan pemerintah,” kata Haedar.

www.tempo.co