JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Naik Lagi, 8 Warga Sragen Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Total Kasus Jadi 681, Kecamatan Masaran, Sidoharjo dan Jenar Paling Banyak!

Situasi Covid-19 Sragen Rabu (14/10/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Baru saja melandai dua hari, kasus corona virus atau covid-19 Sragen kembali mulai meningkat.

Rabu (14/10/2020) hari ini, kasus covid-19 kembali bertambah 8 kasus positif. Tidak hanya itu, satu pasien suspek covid-19 juga dilaporkan kembali meninggal hari ini.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Rabu (14/10/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 8 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Delapan pasien itu tersebar di lima kecamatan.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Yakni Masaran, Sambungmacan, Tanon, Sidoharjo dan Jenar. Sidoharjo, Jenar dan Masaran masing-masing menyumbang dua kasus sedang Tanon dan Sambungmacan satu kasus.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan delapan kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 8 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas hasil tracing atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (14/10/2020).

Dengan tambahan 8 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif hari ini mencapai 681. Dengan rincian 142 masih dirawat, 511 pasien sembuh dan  28 meninggal dunia.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 298 orang dengan rincian 23 pasien dirawat, 228 sembuh dan 47 meninggal dunia. Lantas ada 27 isolasi mandiri dan 639 kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 78 orang.
Rinciannya 47 suspek, 28 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com