JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Giritontro Wonogiri Gelar Baksos, Salurkan Bantuan Air Bersih dan Aksi Bersihkan Masjid

madu borneo
madu borneo
madu borneo

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Penyuluh Agama Islam Kecamatan Giritontro Wonogiri menggelar bakti sosial (baksos) berupa dropping air bersih dan membersihkan masjid.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (2/10/2020), Koordinator Penyuluh Agama Islam Muhammad Syarif Syaifulloh menyebutkan, baksos bertujuan meringankan sesama sekaligus kerja bakti membersihkan masjid. Kegiatan akan dilaksanakan hingga satu bulan ke depan dan dimulai tepat 1 Oktober 2020 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Baca Juga :  Begini Skenario Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Alias Offline Tingkat SMA Maupun SMK di Wonogiri, Khusus Kota Mete Ada 2 Sekolah yang Siap, SMKN 2 dan SMAN 2

Ketua panitia Riyadi Santosa menerangkan, air bersih rencana di kirimkan ke satu kelurahan dan lima desa di Kecamatan Giritontro. Rencananya droping air sekitar 10 sampai 20 tangki .Tapi tidak menutup kemungkinan bisa bertambah karena masih ada beberapa donatur yang siap memberikan sumbangan lagi.

“Dalam pelaksanaan nya pun tetap mematuhi protokol kesehatan,” sebut dia.

Baca Juga :  Hati-hati Perairan Selatan Jateng Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi 3 Hingga 4 Meter, di Sejumlah Daerah Diperkirakan Turun Hujan Lebat Plus Petir

Soal sumber dana dia mengatakan berasal dari iuran sukarela para penyuluh agama islam se-Kecamatan Giritontro KUA Kecamatan serta para donatur.

Kepala KUA Kecamatan Giritontro Sih Haryanto mendukung dan mengapresiasi bakti sosial di sejumlah wilayah Kecamatan Giritontro tersebut.
Apalagi saat musim pendemi seperti ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat setempat. Aria