JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Serahkan Rp 200 Juta, Ayah Sekdes Trobayan Dihadirkan Sebagai Saksi Sidang Perkara Korupsi Seleksi Perdes. Tiga Peserta Yang Setor Uang Tapi Gagal Juga Jadi Saksi

Mantan Kades Trobayan, Suparmi (belakang) dan suaminya, Suyadi (depan) saat hendak menuju mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Sragen, Rabu (26/8/2020). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sidang perkara dugaan korupsi bermodus pungutan liar (pungli) seleksi perangkat desa (Perdes) di Desa Trobayan, Kecamatan Kalijambe, Sragen tahun 2018 digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Sidang yang digelar di PN Tipikor Semarang, Rabu (14/10/2020) itu menghadirkan empat saksi dari para korban pungli.

Salah satunya bapak Sekdes Trobayan saat ini, yang sempat menyerahkan Rp 200 juta saat dimintai oleh tim penjaringan yang dibentuk terdakwa, mantan Kades Suparmi dan suaminya, Suyadi.

Baca Juga :  Perjalanan Karier Guntur Sulistyo, Atlet Timnas Futsal Asal Sragen yang Raih Perak Sea Games 2022. Beralih ke Futsal Usai Berantakan

Kasi Pidsus Kejari Sragen, Agung Riyadi mengatakan sidang kedua perkara korupsi seleksi perdes Trobayan, digelar di PN Tipikor. Sidang digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.

“Ada empat saksi yang kita hadirkan. Yakni tiga orang peserta yang gagal dan sudah membayar uang serta bapaknya Sekdes yang juga menyerahkan uang Rp 200 juta tapi belum dikembalikan,” papar Agung kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (15/10/2020).

Untuk ketiga saksi itu, uang pelicin yang diminta terdakwa sudah dikembalikan sebelum kasus itu naik penyidikan.

Baca Juga :  Terungkap, Sapi yang Positif PMK di Sragen Baru Dibeli dari Pasar Purwodadi dan Jawa Timur. Langsung Menulari 4 Ekor

Sementara untuk satu peserta yang kemudian lolos menjadi Sekdes, hingga naik persidangan, uang Rp 200 juta belum dikembalikan.

Mantan Kades dan suaminya itu sudah ditahan pada akhir Agustus 2020 lalu dalam perkara dugaan korupsi bermodus pungutan liar saat Suparmi menjabat Kades dan berlangsung penerimaan seleksi perangkat desa pada 2018 lalu di Desa Trobayan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua