JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Lho Jumlah Sertifikat Tanah yang Dibagikan di Wonogiri, Bersamaan Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah oleh Presiden Jokowi Secara Virtual

Penyerahan sertifikat tanah simbolis di Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Penyerahan sertifikat tanah simbolis di Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyerahan 1 juta sertifikat hak atas tanah untuk rakyat oleh Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia) secara virtual juga dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (9/11/2020).

Kepala ATR/BPN Kab Wonogiri Heru Muljanto mengatakan, untuk Wonogiri, jumlah sertifikat yang telah dibagikan sebanyak 8.725 sertifikat. Ribuan sertifikat ini tersebar di 26 desa 9 kecamatan. Sedangkan untuk sertifikat tanah wakaf 15 dan sertifikat aset pemerintah 15.

Baca Juga :  Lirik Lagu Obati Rinduku, Jauhnya Jarak Terbentang Takkan Pernah Jadi Penghalang

Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa menerangkan penyerahan 1 juta sertifikat tanah untuk rakyat se – Indonesia secara virtual hingga daerah untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.
Kegiatan ini sekaligus diikuti dengan penyerahan sertifikat secara simbolis di tiap wilayah kabupaten/kota.

Ini menunjukkan bahwa aspek legalitas hukum hak atas tanah adalah isu nasional yang harus kita dukung bersama. Aset tanah yang memiliki kepastian hukum menjadi hal yang sangat mendasar, yang harus dikelola dengan baik, agar tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Baca Juga :  Kuliner Unik Berbahan Sorgum di Wuryantoro Wonogiri, Ada Apem Rengginang hingga Popcorn dari Cantel

“Kesadaran masyarakat cukup tinggi, di lain sisi, pengurusan hak atas tanah juga semakin komplek. Baik Hak Milik, Hak Guna, Hak Pakai, yang meliputi aset pribadi/perorangan, lembaga negara, usaha, maupun tanah wakaf. Di tengah majunya sistem administrasi, maka sistem digitalisasi dan teknis pelayanan online didorong untuk dilaksanakan secara umum dalam masyarakat,” jelas Plt Bupati. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com