JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka Lagi, Satu Warga Sragen Meninggal Dunia Terpapar Covid-19 Hari Ini. Berinisial RS Berusia 49 Tahun, Sempat Dirawat di RSUD Sragen

Petugas medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat memakamkan jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Juru Bicara Kasus Covid-19, Achmad Yurianto mengumumkan update terbaru jumlah kasus positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia dengan 1.089 orang meninggal dunia / tempo.co
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen. Di tengah lonjakan kasus covid-19, sebanyak satu warga kembali meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19, Jumat (11/12/2020) petang.

Data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen petang tadi, satu warga yang meninggal positif itu diketahui berasal dari Kecamatan Kedawung.

Pasien itu diketahui berinisial RS berusia 49 tahun. Warga Desa Kedawung, Kecamatan Kedawung itu meninggal setelah menjalani perawatan intensif di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan satu warga yang meninggal dengan hasil swab positif covid-19 pada Jumat (11/12/2020).

Karena positif, pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Dengan tambahan satu kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 139 orang.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Dari 139 orang meninggal itu, rinciannya 50 suspek, 76 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com