JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

24 Kantong Jenazah dan Satu Kantong Partikel Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Diangkat tim Basarnas

Tim penyelam TNI membawa Flight Data Recorder (FDR) pesawat Sriwijaya Air PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1/2021) / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sampai dengan Selasa (12/1/2021) sore, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah mengangkat 24 kantong jenazah dan satu kantong berisi partikel pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya (Marsdya) Bagus Puruhito mengatakan, proses evakuasi korban dan partikel pesawat akan terus dilakukan.

“Kami juga berharap dalam proses evakuasi ini, kerja sama dari berbagai pihak tetap terjaga dan baik untuk menemukan korban dan partikel pesawat seperti Cockpit Voice Recorder (CVR) yang belum ditemukan,” kata Bagus dalam jumpa pers di JICT Tanjung Priok, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak dinyatakan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021), pukul 14.40 WIB.

Pesawat SJ182 bertipe Boeing 737-500 ini terkonfirmasi jatuh di sekitar wilayah Kepulauan Seribu.

Baca Juga :  PPP dan TPN Ganjar-Mahfud Ajukan Gugatan PHPU di MK Hampir Bersamaan

Sebelum mengalami kecelakaan, pesawat tersebut sempat hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-hatta.

Pesawat SJ 182 membawat 6 kru aktif serta 6 kru tambahan, 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com