JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah Bebas dari Penjara, Abu Bakar Baasyir akan Tetap Berdakwah dari Rumah

Abu Bakar Baasyir. Foto: tempo.co

 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ustadz Abu Bakar Baasyir akan terus berdakwah seusai keluar dari penjara. Hanya saja, mengingat usia yang semakin uzur maka Basyir akan memilih lebih banyak berdakwah dari rumah.

Hal itu ditegaskan oleh Abdul Rochim, putra Abu Bakar Baasyir saat ditemui wartawan menjelang bebasnya Baasyir. “Beliau tetap akan berdakwah karena menjadi kewajiban setiap muslim untuk berdakwah.

“Kalau nanti sudah di bebas, beliau akan lebih banyak di rumah. Beliau berdakwah dari rumah saja. Beliau akan menyampaikan sesuai kemampuan mengingat usia juga,” kata Abdul Rochim saat ditemui wartawan di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga :  Pengungsi Korban Gempa Cianjur di Kampung Cisarua Kekurangan Air Bersih

Sesuai rencana, Baasyir akan bebas murni pada tanggal 8 Januari 2021. Ia dijadwalkan akan tiba di kediamannya di kompleks Pesantren Almukmin Ngruki pada Jumat, 8 Januari 2021 sekitar pukul 23.00 setelah menempuh perjalanan darat dari Jakarta.

Baca Juga :  Kasus Gagal Ginjal Akut, Pemilik CV Samudra Chemical Dicekal Keluar Negeri

Menurut Iim, panggilan akrab Abdul Rochim, ayahnya tidak bisa meninggalkan kewajiban berdakwah karena itu merupakan kewajiban seorang muslim. Karena itu meski usianya sudah lanjut Baasyir akan tetap berdakwah sesuai dengan kemampuan. “Aktivitas berdakwah beliau karena menunaikan kewajiban. Yang penting bagi kami keluarga, beliau tetap sehat dan bisa berdakwah sesuai kemampuan karena kewajibannya sebagai ulama,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com